Teknik Geomatika

Teknik Geomatika

Program Studi Teknik Geomatika ITS mengusung visi menjadi institusi bertaraf internasional dalam pengalihan dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi bidang survei, pemetaan dan informasi spasial (keruangan) yang berbasis ilmu dan teknologi kebumian dengan memanfaatkan teknologi informasi khususnya untuk menunjang bidang kelautan, permukiman dan energi yang berwawasan lingkungan.

Teknik Geomatika ITS telah menghasilkan sarjana Teknik Geomatika yang cakap dan trampil dalam penguasaan teknologi survei dan pemetaan yang berbasis ilmu dan teknologi kebumian, dan teknologi informasi dalam rangka menunjang pembangunan bidang kelautan, permukiman dan energi yang berwawasan lingkungan untuk mencapai pengakuan Internasional.

Program Studi Teknik Geomatika ITS telah bekerja sama baik bidang riset/penelitian dan pendidikan dengan berbagai instansi baik di dalam dan luar negeri. Seperti pada bidang bidang KELAUTAN dengan BRKP – Departemen Kelautan Perikanan dan BPPT. Bidang KADASTRAL dengan BPN. Untuk pelatihan PENGINDERAAN JAUH staff BAPPEDA dan BAPEKO diadakan kerjasama dengan LAPAN. Beberapa penelitian juga diadakan kerjasama dengan perguruan tinggi luar negeri seperti Toyo University - Jepang dan Universite de La Rochelle - Perancis.