News

Jelajahi Indonesia, PUI-SKO ITS Kenalkan Mobil Listrik

Ming, 12 Des 2021
7:38 am
Uncategorized

Sorry, no posts matched your criteria.

Share :
Oleh : dotdickypratama   |

Uta Nugraha, salah satu anggota tim mengatakan, PLN BLITS Explore Indonesia merupakan perjalanan keliling Indonesia yang bertujuan untuk mengenalkan kendaraan listrik ke seluruh masyarakat. Selain itu perjalanan ini sekaligus untuk menguji ketahanan mobil listrik hasil kerja sama Universitas Budi Luhur dengan ITS tersebut. “Dengan total jarak tempuh kurang lebih sejauh 15.000 Km, Explore Indonesia ini direncanakan selesai dalam 90-100 hari, sehingga seluruh provinsi di Indonesia itu harus dilewati,”ujarnya.

Terdapat empat kendaraan yang berangkat pada perjalanan ini, terdiri dari mobil listrik BLITS, mobil Hybrid Series Kasuari, dan dua mobil pendukung yang berisi suku cadang. Anggota tim sendiri terdiri dari delapan orang dengan rincian empat mahasiswa dan empat mekanik pendukung. “Karena produk mobil ini memang buatan kami sendiri, jadi kami harus benar-benar mengetahui hasil dari pengujian ini” ujar Uta.

Kegiatan ini sendiri didukung penuh oleh PLN, salah satunya berupa fasilitas untuk melakukan pengisian daya baterai mobil. Pengisian daya baterai mobil dilakukan di kantor PLN yang berada di rute yang dilewati. Selain itu, tim PLN Blits Explore Indonesia juga beristirahat selama kurang lebih delapan sampai sepuluh jam. Perjalanan akan dilanjutkan ketika baterai sudah terisi penuh.

Latest News

Sorry, no posts matched your criteria.