PIKTI develUP 2018

Hallo sahabat PIKTI,

Jadi, setelah para mahasiswa melakukan sidang KP ataupun TA pada minggu lalu, tibalah kita mengadakan acara outbound untuk para mahasiswa yang kami adakan selama 2 hari, yakni mulai tanggal 18 – 19 Agustus 2018 bertempat di TSOT Prigen-Pasuruan Jawa Timur. Outbound kali ini berjudul “PIKTI develUP 2018” dengan tema “Pengembangan Karakter dan Pembekalan Karir”.

Keberangkatan dimulai pukul 08.00 pagi langsung menuju lokasi TSOT. Perjalanan memakan waktu kurang lebih 2 jam. Sampai di lokasi tepat pada pukul 10.30 dan acara langsung dibuka oleh Bapak Abdul Munif selaku Ketua PIKTI.

Setelah pembukaan acara, dilanjut dengan Ishoma sampai pukul 13.00. Waktu tersebut dimaksimalkan oleh mahasiswa untuk berisitirahat setelah lelahnya selama perjalanan. Karena nanti Tepat pukul 13.00 semua mahasiswa akan mengikuti semua proses outbound. nah, mimin PIKTI kasih beberapa moment saat outbound.

Tepat pukul 16.00 mereka selesai melakukan outbound, selanjutnya mahasiswa diwajibkan bersih diri dan mempersiapkan penampilan yg akan di tunjukan nanti malam saat acara malam inagurasi plus diiringi menyalakan api unggun.

dimalam ini, semua mahasiswa wajib menampilkan aksinya baik itu membaca puisi, menyanyi, koreografi, dll semua. pertunjukan aksi mereka bershir hingga pukul 23.00 WIB.

Untuk besok paginya, semua peserta wajib bangun pagi sekali yakni pukul 04.00 untuk melaksanakan ibadah solat subuh dilanjut senam pagi bersama

Setelah senam pagi, mereka bergegas untuk mengikuti acara Sosialisasi untuk persiapan yudisium, sertifikasi MOS Excel, dan wisuda di aula TSOT . Sosialisasi dimulai pukul 08.00-10.00 pagi, acara tersebut di isi oleh Bapak Abdul Munif selaku ketua PIKTI. Selang 2 jam setelah sosialisasi, peserta akan diberi materi outbound kembali oleh pihak TSOT selama 2 jam dan berakhir sampai pukul 12.00 WIB. 

materi ini lebih melatih para peserta untuk lebih kompak dan lebih solid.

Tepat pukul 12.00 materi outbound selesai dan semua peserta kembali ke Surabaya, karena akan ada banyak proses kelulusan yang harus dilalui mahasiswa, diantaranya : Sertifikasi MOS Excel, Yudisium, Kuliah Tamu, dan Wisuda. Untuk jarak terdekat ini adalah kuliah tamu yg dilaksanakan pada tanggal 25 Agustus 2018.
Sampai jumpa di postingan selanjutnya …