Library

EXPLORE YOUR KNOWLEDGE HERE
26 Maret 2019, 14:03

SMA Negeri 1 Gresik tingkatkan semangat literasi melalui Library Tour di Perpustakaan ITS

Oleh : itsperpustakaan | | Source : -

Mengutip dari Duta Baca Indonesia, Najwa Shihab, “Pentingnya membaca, selain menambah pengetahuan, juga dapat merangsang pikiran agar terus terbuka. Membaca tak sekadar melihat kata, tetapi mendapatkan makna dari apa yang dibaca. Semakin banyak literatur yang kita baca, semakin kita memahami beragam hal (“alam semesta”) dan tentunya menjadikan kita orang-orang yang tidak berpikiran sempit”.

karena pentingnya membaca, maka budaya baca harus senantiasa dipupuk dan ditingkatkan. Seperti halnya yang dilakukan oleh SMA Negeri 1 Gresik, dalam rangka meningkatkan pengetahuan dalam bidang Perpustakaan sekaligus memberikan motivasi semangat baca mereka, Kemarin   (25/03) 40 siswa yang juga merupakan duta baca Camusa SMA Negeri 1 Gresik melakukan kunjungan ke Perpustakaan ITS.

Pukul 10.00 waktu setempat siswa dari SMA Negeri 1 Gresik mulai memasuki ruang seminar Perpustakaan lantai 2. Acara diawali dengan sambutan dari perwakilan Perpustakaan ITS dan dari SMA Negeri 1 Gresik. Usai sambutan , kemudian dilanjutkan dengan penyampaikan materi pengenalan Perpustakaan ITS sekaligus sebagai pengantar sebelum mereka diajak untuk melakukan tur library.

“menurut informasi, SMA Negeri 1 Gresik ini memiliki jumlah siswa terbanyak yang lolos SNMPTN, dan itu merupakan hal yang patut dibanggakan. Semoga hal tersebut juga semakin memacu semangat adik-adik sekalian untuk terus memupuk semangat membacanya, dan semangat untuk mengejar mimpi dan cita-citanya.” Ungkap Edy Suprayitno selaku Kepala Perpustakaan ITS saat menyampaikan sambutan.

Agenda utama tur perpustakaan dimulai usai penyampaikan materi, sambutan, dan penyerahan cinderamata dari Perpustakaan ITS kepada SMA Negeri 1 Gresik. Peserta Tur Perpustakaan terlihat sangat semangat, dan tidak sabar ingin melihat secara langsung apa yang sudah disampaikan dalam materi sebelumnya. Tidak hanya sekedar melihat dan mengambil gambar saat tur berlangsung, peserta tur yang dibagi dalam dua kelompok tersebut juga tak segan untuk bertanya pada trainer/pendamping .

“kami sangat berterima kasih kepada Perpustakaan ITS, telah menerima kunjungan kami dengan baik. Semoga dari kunjungan ini bisa memotivasi siswa-siswi kami untuk meningkatkan semangat bacanya serta motivasi agar mereka lebih gigih mengejar mimpi mereka salah satunya yaitu kuliah di ITS” jelas Mitsaliya Safira.,A.Md, pustakawan yang sekaligus sebagai pendamping siswa-siswi SMA Negeri 1 Gresik saat melakukan kunjungan di Perpustakaan ITS. (nrl/rei)

 

Berita Terkait

  • Jam Buka Perpustakaan

    Halo Siva ITS Mulai Bulan September 2022 ini Perpustakaan ITS Memiliki Jadwal jam Buka Yang Baru: Senin-Kamis : 07.30

    26 Maret 2019, 14:03
  • Open House Perpustakaan ITS 2022

      Alhamdulillah, Rangkaian Kegiatan Open House Perpustakaan ITS 2022 telah selesai dilaksanakan semoga apa yang sudah diberikan perpustakaan bermanfaat

    26 Maret 2019, 14:03
  • Kuis Online – Emerald

    Our quiz covers 6 easy questions and the answers can be found by following below instruction: How to join:

    26 Maret 2019, 14:03
  • Selamat Datang Mahasiswa Baru ITS 2022

    Hallo maba siva ITS, di Perpustakaan banyak lho Layanan dan Fasilitasnya, Yuuk berkunjung ke Perpustakaan, Kami Tunggu yaaa….. “ITS

    26 Maret 2019, 14:03
Send Message
Hello,
You Need Help?