Library

EXPLORE YOUR KNOWLEDGE HERE
28 November 2022, 08:11

WEBINAR NASIONAL 2022 “Encouraging Critical Thinking Skills : Librarian Role in the Era of Society 5.0”

Oleh : itsperpustakaan | | Source : -

WEBINAR NASIONAL 2022 “Encouraging Critical Thinking Skills : Librarian Role in the Era of Society 5.0”

Oleh Yeni Gonti

Puncak dari kegiatan webinar di perpustakaan ITS adalah Webinar Nasional Perpustakaan ITS 2022, kali ini mengambil tema “ Encouraging Critical Thinking Skills : Librarian Role in the Era of Society 5.0”. Adapun maksud dan tujuan dari diselenggarakan webinar ini adalah untuk memberikan gambaran kepada peserta tentang apa itu critical thinking skills, kenapa ketrampilan ini diperlukan, dan bagaimana cara pustakawan dalam menumbuhkan keterampilan berpikir kritis.

Diselenggarakan pada hari Kamis (24/11/22) webinar ini dihadiri lebih kurang 300 partisipan dari berbagai kalangan terutama pustakawan, mahasiswa dan Masyarakat Pemerhati Perpustakaan. Menghadirkan 3 (tiga) narasumber yang kompeten dalam membagikan ilmu terkait critical skills thinking, pernah juga melakukan riset tentang topik tersebut dan mengimplementasikannya dalam perannya sebagai pendamping riset, karena tidak semua peneliti yang datang ke perpustakaan memiliki keterampilan menganalisis masalah. Pustakawan yang dikenal sebagai penggiat literasi melalui program user education, harus bisa memainkan perannya membantu menumbuhkan kemampuan berpikir kritis bagi peneliti di lingkungannya.

Narasumber 1 : disampaikan oleh Dhama Gustiar Bhaskoro, S.S., M.Pd. (UPH)
Narasumber 2 : disampaikan oleh Dr. Yanti Idaya Aspura Binti Mohd Khalid (Universitas Malaya).
Narasumber 3 : disampaikan oleh Dra. Kalarensi Naibaho, M.Hum. (UI)

Di pagi tepat pukul 09.00 WIB rangkaian acara webinar telah dimulai. Diawali dengan pembukaan oleh MC Eva Mursidah (Pustakawan ITS) dilanjutkan dengan mendengarkan lagu Indonesia Raya dan Hymne ITS, kemudian dilanjutkan sambutan dari Bapak Kepala Perpustakaan, Edy Suprayitno, SS, M.Hum. sekaligus membuka acara webinar secara resmi. Acara dipandu oleh Moderator Liz Setyowati, S.Sos, M.A (Pustakawan Undip Semarang). (yag)

Berita Terkait

Send Message
Hello,
You Need Help?