News

ITS dan Pemkab Kapuas Siap Melanjutkan Kerja Sama

Rab, 22 Mei 2024
11:19 am
News

Sorry, no posts matched your criteria.

Share :
Oleh : admin_pdpm   |

Rombongan Pemkab Kapuas dan Tim PDPM ITS

Surabaya – ITS. Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah siap melanjutkan kerja sama. Hal ini disampaikan oleh Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas Drs. Fakhruransi dalam kegiatan koordinasi tindak lanjut kerja sama antara Pemkab Kapuas dan ITS Surabaya di kantor Pusat Kajian Potensi Daerah dan Pemberdayaan Masyarakat (PDPM) pada Hari Rabu 22 Mei 2024. Selama ini sudah ada beberapa dinas dan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Kapuas yang telah bekerja sama dengan ITS Surabaya. Capaian kinerja OPD tersebut cukup bagus dan memenuhi target. Sehingga Sekretariat Daerah Pemkab Kapus berencana untuk memperluas kerja sama dengan ITS di bidang-bidang lain. Kegiatan koordinasi tindak lanjut kerja sama ini dihadiri oleh Sekretariat Daerah, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Dinas PUPRPKPK Pemerintah Kabupaten Kapuas dan PDPM ITS Surabaya.

Kepala Pusat Kajian PDPM ITS Surabaya Dr. Sutikno, M.Si. menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kunjungan rombongan Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Kapuas di ITS Surabaya, khususnya di Kantor PDPM. PDPM ITS Surabaya telah bekerja sama dengan BPKAD dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kapuas. Diantaranya adalah penyusunan standar satuan harga (SSH), harga satuan pokok kegiatan (HSPK) dan analisa standar belanja (ASB), penyusunan dokumen Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD), dan pembuatan aplikasi persediaan Pemerintah Kabupaten Kapuas. PDPM ITS Surabaya sangat berbahagia apabila kerja sama selama ini dapat meningkatkan kinerja Pemerintah Kabupaten Kapuas.

Diskusi tindak lanjut kerja sama Pemkab Kapuas dan ITS Surabaya

 

Pusat Kajian Potensi Daerah dan Pemberdayaan Masyarakat (PDPM) Direktorat Riset dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRPM) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya mempunyai peta jalan pengabdian kepada masyarakat yaitu manajemen tata kelola pemerintah daerah. Kegiatan ini juga sesuai dengan tujuan pembangunan berkelanjutan (TPB)/sustainable development goals (SDG’s) tujuan nomer 17, kemitraan untuk mencapai tujuan. (Har).

Suasana koordinasi tindak lanjut kerja sama Pemkab Kapuas dan ITS Surabaya

Latest News

Sorry, no posts matched your criteria.