News

Diskusi SBU Kabupaten Blitar

Kam, 25 Apr 2024
2:12 pm
News

Sorry, no posts matched your criteria.

Share :
Oleh : admin_pdpm   |

Diskusi Penyusunan SBU Kabupaten Blitar

 

Surabaya-ITS. Kamis 25 April 2024 Pusat Kajian Potensi Daerah dan Pemberdayaan Masyarakat (PDPM) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya menerima kunjungan dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemerintah Kabupaten Blitar. Tim BPKAD Kabupaten Blitar yang datang adalah Luki Andrias, SE., MM., Ivan Nurvianto, SE., MM., Ahmad Taufiq Masbuhin, S.IP., M.Akun., Silvanus Catur Mei Arizona. Kepala Bidang Anggaran BPKAD Kabupaten Blitar Luki Andrias, SE., MM. menyampaikan tujuan kunjungan ini adalah untuk diskui mengenai penyusunan Standar Biaya Umum (SBU). Sesuai Permendagri, penyusunan SBU dilaksanakan oleh Bidang Anggaran BPKAD. Berdasarkan informasi dan diskusi dengan pemda lain, disarankan untuk diskusi ke ITS Surabaya. BPKAD Kabupaten Blitar ingin belajar dan diskusi mengenai penyusunan SBU dan penjajakan kerja sama dengan ITS Surabaya.

Kepala PDPM ITS Dr. Sutikno, M.Si. menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas kunjungan BPKAD Kabupaten Blitar ke ITS Surabaya. Khusunya ke Kantor PDPM ITS Surabaya. Pusat Kajian PDPM ITS mempunyai pengalaman dalam penyusunan SBU. PDPM ITS Surabaya mendampingi beberapa kabupaten dan kota dalam penyusunan SBU. Diantaranya Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Tuban, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah dan Kabupaten Seruyan Provinsi Kalimantan Tengah. Profil, pengalaman dan porto folio PDPM ITS Surabaya dapat dilihat di website www.its.ac.id/pdpm. BPKAD Kabupaten Blitar dapat melihat dan menilai kinerja PDPM ITS Surabaya dari informasi yang ada di website tersebut. Untuk kerja sama kegiatan, semuanya melalui satu pintu yaitu Direktorat Kerjasama dan Pengelolaan Usaha (DKPU) ITS Surabaya. Kerja sama dengan pemerintah daerah biasanya diawali dengan MoU. Berdasarkan informasi, sudah ada MoU antara Pemerintah Kabupaten Blitar dengan ITS Surabaya. BPKAD Kabupaten Blitar bisa langsung membuat kerja sama atau kontrak kegiatan. ITS juga membuka diri untuk kerja sama di bidang lain. Sesuai dengan keahlian dan kompetensi yang ada di ITS.

Pusat Kajian Potensi Daerah dan Pemberdayaan Masyarakat (PDPM) Direktorat Riset dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRPM) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya mempunyai peta jalan pengabdian kepada masyatakat yaitu manajemen tata kelola pemerintah daerah. Kegiatan ini juga sesuai dengan tujuan pembangunan berkelanjutan (TPB) / sustainable development goals (SDG’s). (Har).

Latest News

Sorry, no posts matched your criteria.