News

Workshop Membuat Presentasi yang Menarik

Kam, 22 Feb 2024
6:00 pm
News

Sorry, no posts matched your criteria.

Share :
Oleh : admin_pdpm   |

Surabaya-ITS. Rabu, 21 Februari 2024, Pusat Kajian Potensi Daerah dan Pemberdayaan Masyarakat (PDPM) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya melaksanakan kegiatan pelatihan dengan tema “Pembuatan Materi dan Desain Grafis untuk Presentasi yang Menarik”. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Sidang Lantai 5 Gedung Riset Center Kampus ITS Sukolilo. Pelatihan ini dihadiri oleh mahasiswa magang dan kerja praktek serta staf PDPM. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dalam pembuatan presentasi yang menarik dan mudah dipahami oleh mitra.

Kepala PDPM ITS Dr. Sutikno, M.Si. dalam sambutannya menyampaikan agar mahasiswa magang dan kerja praktek di PDPM dapat mengikuti ritme di PDPM. Termasuk bagaimana membuat materi presentasi yang baik sesusai standar PDPM. Materi presentasi ini penting untuk menarik perhatian mitra. Mahasiswa magang dan kerja praktek harus belajar cepat dan tepat di PDPM. Tidak boleh baper ketika dikritik atau dinasehati. Semuanya demi kebaikan mahasiswa ketika nanti terjun ke masyarakat.

Narasumber yang memberikan materi dalam pelatihan ini adalah Ibrahim Ayyasy Kholilullah,  yang memiliki pengalaman dalam bidang desain grafis dan presentasi. Ayyasy menyampaikan materi dengan jelas dan interaktif sehingga peserta dapat memahami secara mendalam tentang teknik pembuatan materi dan desain grafis yang menarik. Materi yang disampaikan dalam pelatihan ini antara lain: (1) Prinsip dasar desain grafis untuk presentasi; (2) Teknik pembuatan materi presentasi yang efektif; (3) Penerapan elemen-elemen desain yang menarik perhatian; (4) Tips dan trik dalam penyusunan presentasi yang memukau. Peserta pelatihan sangat antusias mengikuti setiap sesi yang diselenggarakan dan aktif berpartisipasi dalam diskusi serta praktek langsung pembuatan materi presentasi. Tujuan dari diadakannya pelatihan ini agar mahasiswa magang dan kerja praktek dapat membuat presentasi menarik dari project yang sedang dikerjakan.(Roz & Sgh).

Latest News

Sorry, no posts matched your criteria.