News

Sosialisasi SSH dan HSPK Kabupaten Tuban

Kam, 15 Feb 2024
10:19 am
Uncategorized

Sorry, no posts matched your criteria.

Share :
Oleh : admin_pdpm   |

Tuban-ITS. Senin 12 Februari 2024 Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemerintah Kabupaten Tuban melaksanakan sosialisasi Standar Satuan Harga (SSH), Standar Biaya Umum (SBU) dan Harga Satuan Pokok Kegiatan (HSPK) Tahun 2024. Sosialisasi ini dilaksanakan di Ruang Rapat RH Ronggolawe Sekretariat Daerah Kabupaten Tuban. Sosialisasi ini dihadiri oleh semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Tuban. Kegiatan ini adalah kerja sama BPKAD Kabupaten Tuban dengan Pusat Kajian Potensi Daerah dan Pemberdayaan Masyarakat (PDPM) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.

Ketua Punyusun SSH Dr. Sutikno, M.Si. menyampaikan tujuan penyusunan SSH dan HSPK Kabupaten Tuban adalah untuk mewujudkan keseragaman antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) satu dengan yang lainnya dalam penyusunan rencana kerja dan anggaran pada tahun anggaran 2024. Tim ITS telah bekerja dengan optimal untuk menyusun SSH dan HSPK ini. Tim melakukan survei harga dan barang, kemudian mengolah dan memvalidasi dengan data tahun lalu.

Kegiatan Sosialisasi Standar Harga Satuan (SHS) dan Harga Satuan Pokok Kegiatan (HSPK) Kabupaten Tuban Tahun 2024 ini selaras dengan peta jalan pengabdian masyarakat Pusat Kajian Potensi Daerah dan Pemberdayaan Masyarakat (PDPM) Direktorat Riset dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRPM) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya yaitu manajemen tata kelola pemerintah daerah. Kegiatan ini juga sesuai dengan tujuan pembangunan berkelanjutan (TPB) / sustainable development goals (SDG’s) yaitu tujuan nomer (8) pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi dan tujuan nomer (17) kemitraan dalam mencapai tujuan. (Sgh)

Latest News

Sorry, no posts matched your criteria.