News

Kick Off Penyusunan SSH dan HSPK Kota Mojokerto Tahun 2025

Rab, 24 Jan 2024
4:22 pm
News

Sorry, no posts matched your criteria.

Share :
Oleh : admin_pdpm   |

Surabaya-ITS. Rabu 24 Januari 2024 Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Pemerintah Kota Mojokerto melaksanakan Kick Off kegiatan penyusunan Standar Harga Satuan (SHS) dan Harga Satuan Pokok Kegiatan (HSPK) Tahun 2025. Kick off ini dilaksanakan di Kantor Pusat Kajian Potensi Daerah dan Pemberdayaan Masyarakat (PDPM) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Kick off ini dihadiri oleh Kepala Bidang Aset BPKPD Arifaini Yahya, Kasubbid Perencanaan dan Penatausahaan BPKPD Akhmad Jamaluddin, Staf BPKPD Nur Annisa, M. Arif Muhggni L., Dwi Indah K. Pusat Kajian PDPM ITS yang hadir adalah Kepala PDPM ITS Dr. Sutikno, M.Si., staf PDPM Sugiharto dan Prianti Tuhu Setyo.

Arifaini Yahya menyampaikan perkenalan diri sebagai kabid baru di BPKPD menggantikan Pak Atim. Arifaini Yahya menyampaikan terima kasih atas kerja sama pada tahun 2023. Berkat kinerja yang baik, BKPPD Kota Mojokerto mendapatkan penilaian MCP 1. Arifaini Yahya berharap capaian ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan. Akhmad Jamaluddin menyampaikan beberapa evaluasi kegiatan tahun 2023. Evaluasi ini dari inspektorat dan kemendagri. Beberapa evaluasinya adalah beberapa pengkodean satuan harga ada beberapa yang tidak pas sesuai maping kode SIPD. Usulan OPD yang paket harus ada rinciannya di keterangan kertas kerja. Rincian barang yang ada dalam satu paket SSH disesuaikan dengan yang ada di HSPK. Penyesuaian kode barang ASB dan HSPK disesuaikan kode baru SIPD. Usulan survei di 2 toko offline, 2 online dan 1 penyedia jasa dan barang. Dr. Sutikno menyampaikan akan memperhatikan hasil evaluasi kegiatan Tahun 2023. Sehingga kegiatan di Tahun 2024 ini bisa lebih baik.

Kegiatan Kick Off penyusunan Standar Harga Satuan (SHS) dan Harga Satuan Pokok Kegiatan (HSPK) Kota Mojokkerto Tahun 2025 ini selaras dengan peta jalan pengabdian masyarakat Pusat Kajian Potensi Daerah dan Pemberdayaan Masyarakat (PDPM) Direktorat Riset dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRPM) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya yaitu manajemen tata kelola pemerintrah daerah. Kegiatan ini juga sesuai dengan tujuan pembangunan berkelanjutan (TPB) / sustainable development goals (SDG’s) yaitu tujuan nomer (8) pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi dan tujuan nomer (17) kemitraan dalam mencapai tujuan. (Sgh).

Latest News

Sorry, no posts matched your criteria.