News

IKM Sekretariat DPRD Kota Probolinggo Baik

Kam, 28 Des 2023
5:27 pm
News

Sorry, no posts matched your criteria.

Share :
Oleh : admin_pdpm   |

Probolinggo-ITS. Capaian Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Probolinggo sebesar 78,53 dengan kategori baik. Nilai ini adalah akumulasi dari Bagian Umum; Bagian Perundang-undangan, Rapat dan Risalah; serta Bagian Perencanaan dan Keuangan. Capaian IKM pada semua bagian layanan termasuk kategori baik perlu dipertahankan. Setiap bagian layanan di Sekretariat DPRD perlu memperhatikan masukan dari setiap pengguna layanan untuk peningkatan kualitas layanan. Hal ini disampaikan oleh Kepala Pusat Kajian Potensi Daerah dan Pemberdayaan Masyarakat (PDPM) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya pada acara diseminasi IKM Sekwan DPRD Kota Probolinggo Kamis 28 Desember 2023 di Sari Kuring Resto Kota Probolinggo.

Kualitas pelayanan publik merupakan indikator utama dalam penyelenggaraan pemerintahan yang baik, mulai pemerintah pusat hingga pemerintah daerah. Berdasarkan Permenpan Nomor 14 Tahun 2017, Survei Kepuasan Masyarakat adalah pengukuran secara komprehensif tentang tingkat kepuasan masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran atas pendapat masyarakat. Sekretariat DPRD Kota Probolinggo  memiliki tugas dan fungsi dalam pelayanan publik untuk anggota dewan. Teguh Bagus Kepala Sekretariat DPRD Kota Probolinggo menyampaikan akan terus berupaya meningkatan kualitas layanan secara periodik. Penyusunan IKM ini sebagai cara untuk mengetahui sejauh mana layanan yang telah diberikan Sekwan kepada anggota dewan dan masyarakat.

Kegiatan Penyusunan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Sekretariat DPRD Kota Probolinggo ini selaras dengan peta jalan pengabdian masyarakat Pusat Kajian Potensi Daerah dan Pemberdayaan Masyarakat (PDPM) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)  yaitu manajemen tata kelola pemerintah daerah dan pengembangan wilayah berkelanjutan. Kegiatan ini juga sesuai dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB)/Sustainable Development Goals (SDGs) yaitu tujuan nomer (5) kesetaraan gender, tujuan nomer (10) berkurangnya kesenjangan dan tujuan nomer (17) kemitraan dalam mencapai tujuan. (Sgh).

Latest News

Sorry, no posts matched your criteria.