News

Sosialisasi Perbup Seruyan tentang SHS

Jum, 22 Des 2023
8:42 am
News

Sorry, no posts matched your criteria.

Share :
Oleh : admin_pdpm   |

Palangkaraya-ITS. Kamis 21 Desember 2023, Pusat Kajian Potensi Daerah dan Pemberdayaan Masyarakat (PDPM) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya bersama Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Seruyan melaksanakan sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) Seruyan No. 16 Tahun 2023 tentang Standar Harga Satuan Tahun 2024. Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan di Kota Palangkaraya Provinsi Kalimantan Tengah. Sosialisasi ini dihadiri oleh perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Seruyan. Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Kepala PDPM ITS Dr. Sutikno dan Ketua Tim Penyusun HSPK dan ASB Tahun 2024 Cahyono Bintang Nurcahyo, ST., MT.

Kepala Pusat Kajian Potensi Daerah dan Pemberdayaan Masyarakat (PDPM) ITS menyampaikan bahwa penyusunan SSH dan HSPK Kabupaten Seruyan Tahun 2024 dilaksanakan sejak Maret 2023. Penyusunan ini melalui beberapa tahapan. Mulai dari sosialisasi ke OPD, telaah SSH dan HSPK tahun 2023, inventarisasi barang dan jasa, survei harga dan jasa, validadi dan verifikasi harga, FGD hasil sementara, revisi hasil sementara dan penetapan SSH dan HSPK Tahun 2024. Proses penyusunan ini sebagai transparansi dan partisipasi semua stakeholder. Baik dari OPD, BKAD dan juga tim ITS sebagai penyusun. ITS berharap Perbup No. 16 Tahun 2023 tentang standar harga satuan ini dapat bermanfaat dan digunakan OPD dalam menyusun rencana kegiatan dan anggaran.

Kegiatan Sosialisasi Perbup Standar Harga Satuan Kabupaten Seruyan Provinsi Kalimantan Tengah ini selaras dengan peta jalan pengabdian masyarakat Pusat Kajian Potensi Daerah dan Pemberdayaan Masyarakat (PDPM) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya yaitu manajemen tata kelola pemerintah daerah. Kegiatan ini juga sesuai dengan tujuan pembangunan berkelanjutan (TPB)/Suistainble development Goals (SDG’s) yaitu tujuan nomer  (8) pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi dan tujuan nomer (17) kemitraan dalam mencapai tujuan. (Sgh)

Latest News

Sorry, no posts matched your criteria.