News

ITS dan Diskominfo Menyusun IKS Kota Mojokerto 2023

Jum, 04 Agu 2023
4:18 pm
News

Sorry, no posts matched your criteria.

Share :
Oleh : admin_pdpm   |

Jumat 28 Juli 2023 Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemerintah Kota Mojokerto menyelenggarakan diskusi penyusunan Indeks Kesalehan Sosial (IKS) Kota Mojokerto Tahun 2023. Diskusi ini dilaksakanan di Kantor Diskominfo Kota Mojokerto. Diskusi penyusunan IKS ini dihadiri oleh Tim Penyusun ITS, Diskominfo Kota Mojokerto dan Badan Pusat Statitistik (BPS) Kota Mojokerto.

Tim penyusun IKS Kota Mojokerto Dr. Sutikno, M.Si. menyampaikan bahwa Tim ITS akan melaksanakan survei kepada responden di Kota Mojokerto. Distribusi responden berdasarkan jenis kelamin, pendidikan, pekerjaan, agama dan tempat tinggal. Pemkot Mojokerto berharap Tim ITS dapat mengukur  pemahaman masyarakat mengenai program-program dan kegiatan Pemerintah Kota Mojokerto yang terkait IKS. Pemkot Mojokerto akan menjadikan penilaian IKS ini sebagai evaluasi dan monitoring program yang telah dilaksanakan.

Kegiatan Penyusunan Indeks Kesalehan Kota Mojokerto ini selaras dengan peta jalan pengabdian masyarakat Pusat Kajian Potensi Daerah dan Pemberdayaan Masyarakat (PDPM) ITS  yaitu manajemen tata kelola pemerintah daerah dan pengembangan wilayah berkelanjutan. Kegiatan ini juga sesuai dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB)/Sustainable Development Goals (SDGs) yaitu tujuan nomer (1) tanpa kemiskinan, tujuan nomer (5) kesetaraan gender, tujuan nomer (10) berkurangnya kesenjangan dan tujuan nomer (17) kemitraan dalam mencapai tujuan. (Sgh).

Latest News

Sorry, no posts matched your criteria.