News

Kajian Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas Kabupaten Probolinggo Tahun 2023

Kam, 04 Mei 2023
3:54 pm
News

Sorry, no posts matched your criteria.

Share :
Oleh : admin_pdpm   |

Probolinggo-ITS, Rabu 3 Mei 2023, PDPM ITS melakukan observasi dan pengambilan data kajian percepatan penyediaan infrastruktur prioritas Kabupaten Probolinggo. Kajian Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas dilakukan dengan observasi dan pengambilan data di 3 lokasi, yaitu Bappelitbangda, Dinas Perhubungan dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Probolinggo. Perwakilan PDPM ITS adalah Utari Sulistyandari M.Ars, Prianti Tuhu Setyo Ariyanti S.Si, Nadya Maurena Wafiyanti, ST.

(Kunjungan Ke Bapelitbangda)

Kunjungan ke Bapelitbangda Kabupaten Probolinggo, tim PDPM ITS menemui Dian Festy Anggraine, S.T, M.A, M.Eng selaku Kabid Infrastruktur dan Finari Anggraeni Kinasih, S.E untuk mencocokkan data yang sudah diterima dan yang belum diterima. Beberapa data sudah dikirim oleh tim Probolinggo melalui WA grup, dengan judul yang berbeda dari nama data yang dibutuhkan dan dalam proses konfirmasi. Kunjungan  ke UPT Pengujian Kendaraan Bermotor Dishub Kabupaten Probolinggo menemui Bapak Sukito, ST selaku Kepala UPT, diperoleh data tentang jumlah kendaraan bermotor yang lolos uji, baik kendaraan umum maupun pribadi. Kunjungan selanjutnya ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Probolinggo menemui Bu Endang Muji selaku Kabid Bina Marga dan Bapak Guntur membahas tentang data jumlah jalan baik, jalan rusak, dan jumlah jembatan yang dibangun dengan dana pemkab.

(Kunjungan ke Dinas PUPR)

Hasil dari kunjungan ke berbagai OPD diperoleh beberapa data yang dibutuhkan untuk perhitungan Indeks Infrastruktur dan Rencana Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas sudah terpenuhi. Rencana selanjutnya adalah pengecekan dan pengelompokan data. Setelah semua data terkumpul maka akan dilakukan diskusi tim untuk membuat pelaporan dan menghitung angka indikator dan strategi Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas Kabupaten Probolinggo. Kegiatan ini selaras dengan peta jalan pengabdian masyarakat Pusat Kajian PDPM yaitu manajemen tata kelola pemerintah daerah. Kegiatan ini juga sesuai dengan SDG’s yaitu tujuan nomer (8) pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi dan tujuan nomer (17) kemitraan dalam mencapai tujuan. (dw)

Latest News

Sorry, no posts matched your criteria.