News

Penetapan Perbup HSPK dan ASB Seruyan Harus Tepat Waktu

Jum, 10 Mar 2023
11:39 am
News

Sorry, no posts matched your criteria.

Share :
Oleh : admin_pdpm   |

Kiri ke kanan: Cahyono Bintang Nurcahyo, Sutikno dan Megawati

 

Surabaya-ITS. Jumat 10 Maret 2023, Pusat Kajian Potensi Daerah dan Pemberdayaan Masyarakat (PDPM) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya bersama Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Seruyan melaksanakan sosialisasi penyusunan Harga Satuan Pokok Kegiatan (HSPK) dan Analisa Satuan Biaya (ASB) Tahun 2024 Pemerintah Kabupaten Seruyan. Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan di Midtown Residence Surabaya. Sosialisasi ini dihadiri oleh perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Seruyan. Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Enty Munifah Kabid Aset BKAD, Kepala PDPM Dr. Sutikno dan Ketua Tim Penyusun HSPK dan ASB Tahun 2024 Cahyono Bintang Nurcahyo, ST., MT.

Kepala BKAD Kabupaten Seruyan Megawati, SE., MAP. membuka acara dan memberikan sambutan kegiatan sosialisasi ini. Bu Megawati dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyusunan HSPK dan ASB ini harus selesai di akhir Maret 2023. Karena produk HSPK dan ASB ini harus diasistensikan ke Bagian Hukum sebelum diajukan menjadi Peraturan Bupati (Perbup). Penetapan Perbup HSPK dan ASB harus tepat waktu agar dapat penilaian dari Monitoring Center for Prevention (MCP) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Monitoring Center for Prevention (MCP) adalah aplikasi atau dashboard yang dikembangkan oleh KPK untuk melakukan monitoring capaian kinerja program pencegahan korupsi melalui perbaikan tata kelola pemerintahan yang dilaksanakan pemerintah daerah di seluruh Indonesia.

Kegiatan Sosialisasi Penyusunan HSPK dan ASB Tahun 2024 Kabupaten Seruyan ini selaras dengan peta jalan pengabdian masyarakat Pusat Kajian PDPM yaitu manajemen tata kelola pemerintrah daerah. Kegiatan ini juga sesuai dengan SDG’s yaitu tujuan nomer (8) pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi dan tujuan nomer (17) kemitraan dalam mencapai tujuan. (Sgh).

Latest News

Sorry, no posts matched your criteria.