News

Sosialisasi Penyusunan SSH dan ASB 2024 Kota Mojokerto

Rab, 15 Feb 2023
4:22 pm
News

Sorry, no posts matched your criteria.

Share :
Oleh : admin_pdpm   |

Kiri ke kanan:  Cahyono Bintang Nurcahyo, Sutikno, Riyanto, Ahmad Atim Solikin dan Akhmad Jamaluddin

 

Mojokerto-ITS. Rabu 15 Februari 2023, Pusat Kajian Potensi Daerah dan Pemberdayaan Masyarakat (PDPM) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya melaksanakan sosialisasi penyusunan Standar Satuan Harga (SSH) dan Analisa Satuan Biaya (ASB) Tahun 2024 Pemerintah Kota Mojokerto. Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan di Kantor Kelurahan Jagalan Kecamatan Magersari Kota Mojokerto. Sosialisasi ini difasilitasi oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Pemerintah Kota Mojokerto. Sosialisasi ini dihadiri oleh 25 organisasi perangkat daerah (OPD) dari bagian perencanaan dan program. Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Ahmad Atim Solikin, SH. Kabid Aset BPKPD, Akhmad Jamaluddin Kasubbid Perencanaan dan Penatausahaan BPKPD, Masqirom Nur Wahid Kasubbid Pengamanan dan Pemindahtanganan BPKPD, Dr. Sutikno Ketua PDPM dan Ketua Tim Penyusun SSH 2024, Cahyono Bintang Nurcahyo, ST., MT. Ketua Tim Penyusun ASB 2024, tim pendukung ITS dan staff BPKDP Kota Mojokerto.

Plt BPKPD Kota Mojokerto, Riyanto, SH., M.Si. membuka dan memberikan sambutan kegiatan sosialisasi SSH dan ASB. Plt Riyanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyusunan SSH dan ASB ini adalah bagian dari upaya Pemerintah Kota Mojokerto untuk melaksanakan Rencana Kerja dan Anggaran yang efektif dan efisien. Agar pelaksanaan program dan kegiatan Pemerintah Kota Mojokerto di Tahun 2024 dapat optimal. Sehingga tujuan dan target pembangunan Pemerintah Kota Mojokerto dapat tercapai. Riyanto berharap OPD yang hadir segera mengusulkan barang dan jasa yang akan dimasukkan dalam RKA 2024, jangan sampau telat. Perintah Walikota Mojokerto Neng Ita, kalua ada OPD yang telat mengusulkan barang dan jasa dalam RKA 2024 ditinggal aja. Agar OPD yang sudah disiplin mendapatkan nilai MCP. Monitoring Center for Prevention (MCP) adalah aplikasi atau dashboard yang dikembangkan oleh KPK untuk melakukan monitoring capaian kinerja program pencegahan korupsi melalui perbaikan tata kelola pemerintahan yang dilaksanakan pemerintah daerah di seluruh Indonesia.

Ahmad Atim Solikin, SH. Kabid Aset BPKPD Kota Mojokerto menyampaikan agar semua usulan OPD bisa diajukan dalam SSH dan SIPD. Sehingga tidak ada alasan OPD tidak bisa belanja karena barangnya tidak ada di SIPD. Dr. Sutikno menyampaikan silakan OPD menyampaikan usulan dan masukkan dalam prosesn penyusunan SSH dan ASB. ITS siap mendengar dan menampung usulan-usulan OPD selama belum disahkan menjadi Perwali. Sebelum SSH dan ASB diajukan Perwali, Tim ITS akan menyampaikan draft hasil penyusunan SSH dsn ASB. Silakan nanti dikritisi dan dicarikan solusi sebelum disahkan menjadi Perwali.

Kegiatan Sosialisasi Penyusunan SSH dan ASB Tahun 2024 Kota Mojokerto ini selaras dengan peta jalan pengabdian masyarakat Pusat Kajian PDPM yaitu manajemen tata kelola pemerintah daerah. Kegiatan ini juga sesuai dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB/SDG’s) yaitu tujuan nomer (8) pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi dan tujuan nomer (17) kemitraan dalam mencapai tujuan. (Sgh).

Latest News

Sorry, no posts matched your criteria.