News

Pemkot Mojokerto Gencar Melaksanakan Program Pembangunan Keluarga

Sel, 27 Des 2022
4:27 pm
Uncategorized

Sorry, no posts matched your criteria.

Share :
Oleh : adminpdpm   |

Kota Mojokerto-ITS. Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinas Kesehatan PPKB) Pemerintah Kota Mojokerto melaksanakan paparan akhir Buku Profil Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Kota Mojokerto Tahun 2022. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari  Senin 26 Desember 2022 di kantor DKPPKB Kota Mojokerto. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Tim Penyusun Dr. Sutikno, M.Si. dari Pusat Kajian Potensi Daerah dan Pemberdayaan Masyarakat (PDPM) ITS Surabaya dan Kepala Dinas Kesehatan PPKB Dr. Triastutik Sri Prastini, Sp.A.

Buku profil ini membahas perkembangan kependudukan di Kota Mojokerto. Meliputi pertumbuhan, persebaran, kepadatan, piramida penduduk, rasio ketergantungan, rasio jenis kelamin, penduduk menurut karakteristik sosial, serta kelahiran dan kematian. Buku ini juga membahas pelaksanaan program keluarga berencana di Kota Mojokerto. Meliputi jumlah keluarga dan anggota keluarga, usia kawin pertama, pasangan usia subur, dan pemakaian kontrasepsi. Buku profil ini dilengkapi dengan pembahasan mengenai pembangunan keluarga di Kota Mojokerto. Meliputi program BKB, program BKR, program BKL, program PIK-R, dan isu stunting.

Kegiatan ini selaras dengan peta jalan pengabdian masyarakat Pusat Kajian PDPM ITS yaitu manajemen tata Kelola pemerintah daerah. Kegiatan ini juga sesuai dengan tujuan pembangunan berkelanjutan (TPB/SDG’s) yaitu tujuan nomer  (3) kehidupan sehat dan sejahtera, tujuan nomer (5) kesetaraan gender dan tujuan nomer (17) kemitraan untuk mencapai tujuan. (Sgh).

Latest News

Sorry, no posts matched your criteria.