News

Kerja Praktek di PDPM ITS, Mahasiswa dibekali Kemampuan Riset Pelatihan dan Pendampingan

Sel, 01 Nov 2022
1:01 pm
News

Sorry, no posts matched your criteria.

Share :
Oleh : adminpdpm   |

Jumat, 28 Oktober 2022, Pusat Kajian Potensi Daerah dan Pemberdayaan Masyarakat Institut Teknologi Sepuluh Nopember (PDPM ITS), Gedung Riset lantai 7 Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya, menyelenggarakan kegiatan penutupan acara Kerja Praktek periode Juni s.d Agustus 2022. Acara penutupan ini tidak hanya dihadiri oleh para mahasiswa yang telah selesai melakukan praktik Kerja Praktek di PDPM ITS, mentor pembimbing peserta Kerja Praktek, melainkan juga dihadiri oleh Kepala dan Wakil Kepala PDPM ITS, Sekertaris Departemen Studi Pembangunan Fakultas Bisnis dan Manajemen Teknologi ITS, Dosen pembimbing, Tenaga Ahli PDPM ITS dan peserta aktif Kerja Praktek atau Magang di PDPM ITS. Kegiatan ini berlangsung secara tatap muka di ruang rapat PDPM ITS, pada pukul 09.00 s.d 11.00. Para peserta Kerja Praktek yang hadir berasal dari 6 Mahasiswa Departemen Studi Pembangunan, Fakultas Bisnis dan Manajemen Teknologi ITS.

Kepala PDPM ITS, Dr. Sutikno, M.Si., memberikan sambutan untuk mengawali kegiatan ini. Para pembimbing kerja praktek juga turut hadir pada acara tersebut, yakni, Novianti Ika Sari, S.Si, M.Si., yang telah membimbing adik-adik peserta Kerja Praktek selama 2 bulan di PDPM ITS juga tak luput Dr. Soedarso, M.Hum selaku Wakil Kepala PDPM ITS , Dr. Windiani, S.Sos., M.Si, selaku Sekretaris Departemen Studi Pembangunan beserta Tenaga Ahli lainnya dan para peserta aktif program Magang/ Kerja Praktek juga hadir dalam acara penutupan.

(Ricky Chandra Ramadhan sedang melakukan presentasi Tugas Akhir)

Setelahnya, acara dilanjutkan dengan presentasi Tugas Akhir para peserta kerja praktek yang telah membantu beberapa program kerja yang sedang berjalan sejalan dengan proses kerja praktek para mahasiswa untuk membantu pekerjaan di bidang riset, pelatihan, dan pendampingan dalam berbagai aspek pembangunan baik oleh perusahaan/instansi nasional maupun internasional melalui lembaga pemerintah dan swasta. Presentasi dibawakan oleh Saudara Dhinar Putra Fajar, Muhammad Akmalu Zaidan, Audi Andriyanto, Amma Dwiqi Aziqna Barda, Fajar Setiawan, dan Ricky Chandra Ramadhan dari Departemen Studi Pembangunan, Fakultas Bisnis dan Manajemen Teknologi ITS Angkatan 2019.

(Mahasiswa Magang Sedang Melakukan Survei Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Tuban)

Beberapa peserta kerja praktek lainnya dari kalangan mahasiswa ITS, dan siswa SMK Adhikawacana hadir menyaksikan presentasi tersebut. Agenda terakhir ini ditutup dengan menonton video kesan pesan mengikuti seluruh rangkaian kerja praktek selanjutnya makan bersama dan mengabadikan momen, yaitu berfoto bersama. (razzaq)

(Foto Bersama didepan Kantor PDPM)

Latest News

  • PDPM ITS: KAJIAN STATISTIK UNTUK INDIKATOR KINERJA UTAMA PEMERINTAH DAERAH

    Senin, 31 Oktober 2022, Tenaga Ahli PDPM ITS Dr. Sutikno, M.Si., Dr. Setiawan, MS., Dr. Soedarso, M.Hum diundang oleh

    02 Nov 2022
  • Kerja Praktek di PDPM ITS, Mahasiswa dibekali Kemampuan Riset Pelatihan dan Pendampingan

    Jumat, 28 Oktober 2022, Pusat Kajian Potensi Daerah dan Pemberdayaan Masyarakat Institut Teknologi Sepuluh Nopember (PDPM ITS), Gedung Riset

    01 Nov 2022
  • Workshop Pengembangan Model Output Statistik di Surabaya

    Kamis, 27 Oktober 2022, PDPM ITS mengadakan mini workshop pemaparan dan diskusi hasil pengembangan Model Output Statistik di Surabaya.

    28 Okt 2022