News

PDPM ITS PAPARKAN HASIL INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT UOBK RSUD DR. MOHAMAD SALEH KOTA PROBOLINGGO TAHUN 2022

Kam, 20 Okt 2022
11:18 am
News

Sorry, no posts matched your criteria.

Share :
Oleh : adminpdpm   |

Kota Probolinggo pada hari Jumat, 7 Oktober 2022, PDPM ITS memaparkan hasil survei Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) UOBK RSUD dr. Mohamad Saleh Kota Probolinggo. Diskusi dihadiri oleh Sekretaris UOBK RSUD dr. Mohamad Saleh dan perwakilan dari poli atau unit yang ada di RSUD. Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik yang digunakan untuk perbaikan atau peningkatan kualitas pelayanan secara berkesinambungan di Rumah Sakit. Survei dilakukan dengan mewawancarai masyarakat yang menjadi pasien dan telah memenuhi kriteria responden. Unsur layanan yang diukur berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 14 Tahun 2017 tentang Pedoman Survei Kepuasan Masyarakat yang meliputi 9 unsur.

Hasil survei IKM pada 10 unit layanan UOBK RSUD dr. Mohamad Saleh menunjukkan capaian IKM pada tahun 2022 sebesar 80,57 termasuk kategori baik. Dari sepuluh unit layanan yang dinilai terdiri dari: Instalasi Gawat Darurat, Instalasi Rawat Jalan, Instalasi Rawat Inap, Instalasi Radiologi, Instalasi Laboratorium, Instalasi Farmasi, dan Hemodialisa memiliki capaian IKM beragam, dari kurang baik, baik, hingga sangat baik.

Dr. Sutikno, M.Si. Mempresentasikan Hasil SKM UOBK RSUD dr. Mohamad Saleh Kota Probolinggo

Berdasarkan hasil kajian ini, didapatkan kesimpulan dan rekomendasi untuk peningkatan kualitas layanan rumah sakit dengan mempertahankan dan meningkatkan kualitas yang sudah bagus, serta mengoptimalkan upaya untuk perbaikan kualitas layanan yang kurang baik.

dr. Utoyo Koordinator Peserta Didik Mahasiswa Diklat mengkonfirmasi hasil IKM

Kegiatan Survei Kepuasan Masyarakat selaras dengan peta jalan pengabdian masyarakat Pusat Kajian PDPM yaitu manajemen tata kelola pemerintrah daerah. Kegiatan ini juga sesuai dengan SDG’s yaitu tujuan nomer (3) kehidupan sehat dan sejahtera, tujuan nomer (5) kesetaraan gender, dan tujuan nomer (17) kemitraan dalam mencapai tujuan. (nvi)

Latest News

  • PDPM ITS: KAJIAN STATISTIK UNTUK INDIKATOR KINERJA UTAMA PEMERINTAH DAERAH

    Senin, 31 Oktober 2022, Tenaga Ahli PDPM ITS Dr. Sutikno, M.Si., Dr. Setiawan, MS., Dr. Soedarso, M.Hum diundang oleh

    02 Nov 2022
  • Kerja Praktek di PDPM ITS, Mahasiswa dibekali Kemampuan Riset Pelatihan dan Pendampingan

    Jumat, 28 Oktober 2022, Pusat Kajian Potensi Daerah dan Pemberdayaan Masyarakat Institut Teknologi Sepuluh Nopember (PDPM ITS), Gedung Riset

    01 Nov 2022
  • Workshop Pengembangan Model Output Statistik di Surabaya

    Kamis, 27 Oktober 2022, PDPM ITS mengadakan mini workshop pemaparan dan diskusi hasil pengembangan Model Output Statistik di Surabaya.

    28 Okt 2022