News

DLH Kabupaten Kediri dan ITS Jalin Kerja Sama dalam Penyusunan Masterplan RTH

Rab, 07 Sep 2022
9:19 am
Uncategorized

Sorry, no posts matched your criteria.

Share :
Oleh : admin_pdpm   |

Kediri-ITS. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemerintah Kabupaten Kediri dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya menjalin kerja sama dalam penyusunan Masterplan Ruang Terbuka Hijau Kabupaten Kediri. Kerja sama ini dituangkan dalam bentuk penandatanganan dokumen kontrak kegiatan. Penandatanganan ini dilaksanakan di Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kediri pada Kamis 1 September 2022. DLH Kabupaten Kediri diwakili oleh Plt. Kepala DLH Putut Agung Subekti, SE., MM dan Weni Artanti Kasie Taman DLH Kabupaten Kediri. Sedangkan dari ITS Surabaya diwakili oleh Direktur Direktorat Kerja Sama dan Pengelolaan Usaha (DKPU) ITS Tri Joko Wahyu Adi, ST., MT., Ph.D., Kasubag DKPU Supriyono dan Kepala Pusat Kajian Potensi Daerah dan Pemberdayaan Masyarakat (PDPM) Dr. Sutikno, M,Si.

Plt. Kepala Dinas DLH Putut Agung Subekti menyampaikan Kabupaten Kediri harus memenuhi ruang terbuka hijau sebesar 20%. Maka perlu dibuat masterplan dalam rangka menyusun strategi, program dan kegiatan untuk mewujudkanya. Sehingga DLH Kabupaten Kediri perlu menggandeng ITS yang mempunyai kompetensi dan pengalaman dalam membuat rencana strategis (resntra) maupun masterplan. Putut Agung Subekti ingin kerja sama dengan ITS tidak hanya kegiatan penyusunan masterplan RTH saja, tapi juga dalam kegiatan dan program lainnya. Tidak hanya di DLH Kabupaten Kediri, tapi bisa juga dengan OPD lain sesuai dengan kebutuhan dan bidangnya.

Direktur DKPU ITS dan Plt Kepala DLH Kabupaten Kediri menunjukkan dokumen kerja sama.

 

Direktur DKPU ITS Tri Joko Wahyu Adi, ST., MT., Ph.D., menyampaikan ITS Surabaya menyambut dengan baik kerja sama ini. ITS sebagai perguruan tinggi negeri di Provinsi Jawa Timur harus berkontribusi dalam pembangunan. Baik dalam skala nasional maupun di daerah. Kerja sama dengan DLH Kabupaten Kediri ini sebagai bentuk dari kegiatan tridharma perguruan tinggi dan pengabdian kepada masyarakat. Tri Joko Wahyu Adi berharap kerja sama ini dapat berjalan baik dan berkontribusi maksimal dalam pembangunan yang ada di Kabupaten Kediri.

Kegiatan Penyusunan Masterplan Ruang Terbuka Hijau Kabupaten Kediri ini selaras dengan peta jalan pengabdian masyarakat Pusat Kajian Potensi Daerah dan Pemberdayaan Masyarakat (PDPM) yaitu manajemen tata kelola pemerintah daerah. Kegiatan ini juga sesuai dengan tujuan pembangunan berkelanjuatn (TPB)/SDG’s yaitu tujuan nomer (3) kehidupan sehat dan sejahtera, dan tujuan nomer (17) kemitraan dalam mencapai tujuan. (Sgh).

 

 

Latest News

Sorry, no posts matched your criteria.