News

PDPM ITS Paparkan Capaian Survei IKM di Lingkungan Sekretariat DPRD Kota Probolinggo

Kam, 21 Jul 2022
8:56 am
News

Sorry, no posts matched your criteria.

Share :
Oleh : admin_pdpm   |

Selasa 19 Juli 2022, Tim ITS melakukan paparan Survei Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) semester pertama pada Sekretariat DPRD Kota Probolinggo. Tim ITS diwakili oleh Novianti Ika Sari, M.Si dan Prianti Tuhu, S.Si. Sekretariat DPRD Kota Probolinggo dihadiri oleh: Muhammad Sonhadji S.Sos., M.Si. Kabag Perencanaan dan Keuangan; Chairul Anam, SE, M.Si. Kabag Perundang-undangan, Rapat dan Risalah; Fatchur Rozi, S.H., M.M. Kabag Umum; Sumardi, S.Sos Kasubag Keuangan; Endang Sulistyowati Kasubag Perencanaan dan Pelaporan; Abd. Latif Tirtana Analis Perencanaan, Evaluasi dan pelaporan; Arik Handrianti Pengelola Program dan Laporan serta 8 (delapan) staf lainnya mengunjungi Kantor PDPM ITS untuk koordinasi Survei IKM. Hasil survei IKM ini merupakan hasil survei pada semester pertama.

Paparan hasil Survei IKM semester pertama

Kegiatan Survei IKM dilaksanakan selama dua kali periode, pada semester pertama (tanggal 20 – 30 Mei) dan semester kedua (sekitar bulan Oktober). Survei dilakukan kepada 30 anggota DPRD Kota Probolinggo yang aktif pada tahun 2022. Kualitas layanan yang diukur adalah pelayanan pada 3 (tiga) bagian layanan: Bagian Umum, Bagian Perencanaan &Keuangan, dan Bagian Perundang-undangan, Rapat, dan Risalah. Secara umum pada semester pertama, capaian IKM Sekretariat DPRD Kota Probolinggo pada 3 (tiga) bagian layanan masih perlu ditingkatkan. Capaian IKM Sekretariat DPRD Kota Probolinggo dianggap sudah sesuai dengan kinerja Sekretariat DPRD Kota Probolinggo selama ini. Beberapa layanan yang perlu ditingkatkan, terutama pada unsur kompetensi SDM, Standart Operational Procedure (SOP) Pelayanan, kelengkapan sarana dan prasarana penunjang pelayanan, dan pemanfaatan sistem IT pada pelayanan. Namun, ada juga beberapa layanan yang sudah baik dan perlu dipertahankan seperti kemudahan persyaratan pelayanan.

Foto bersama Sekretariat DPRD Kota Probolinggo dengan Tim ITS

Berdasarkan kesimpulan dan rekomendasi dari Survei IKM semester pertama, Sekretariat DPRD Kota Probolinggo akan berupaya secara optimal untuk meningkatkan pelayanan kepada anggota dewan yang kurang memuaskan. Yang nantinya diharapkan, dengan adanya peningkatan pelayanan maka capaian IKM pada Oktober mendatang akan meningkat. Dengan pelayanan yang memuaskan kepada Anggota DPRD juga turut mendukung kinerja DPRD dalam melayani masyarakat Kota Probolinggo. (nvi)

Latest News

Sorry, no posts matched your criteria.