News

PDPM ITS Lakukan Survei Kepuasan Masyarakat Tentang Layanan Publik Di Lingkungan Sekretariat DPRD Kota Probolinggo

Rab, 20 Apr 2022
12:15 pm
News

Sorry, no posts matched your criteria.

Share :
Oleh : adminpdpm   |

Probolinggo, 14 April 2022, PDPM ITS melakukan pemaparan laporan pendahuluan di lingkungan Sekretariat DPRD Kota Probolinggo. Diskusi berisi pemaparan pelaksanaan teknis kegiatan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) khusus anggota Sekretariat DPRD Kota Probolinggo Tahun 2022.

Drs. Teguh Bagus Sujawanto, M.Pd. (Sekretaris DPRD Kota Probolinggo) menyambut kunjungan ITS

Sekretaris DPRD Kota Probolinggo Teguh Bagus Sujawanto menyampaikan tahun ini merupakan tahun pertama Sekretariat DPRD Kota Probolinggo melakukan SKM dengan pihak ketiga, dimana sebelumnya menilai SKM secara internal. SKM bertujuan untuk mengukur kepuasan anggota dewan terhadap kinerja pelayanan yang diberikan oleh penyelenggara pelayanan publik di lingkungan Sekretariat DPRD Kota Probolinggo.

Kepala Bagian Umum Sonhadi juga menyampaikan kegiatan SKM dilakukan secara periodik untuk memperoleh umpan balik (feedback) dari anggota DPRD Kota Probolinggo terhadap pelayanan publik yang diberikan oleh Sekretariat DPRD Kota Probolinggo dalam rangka kebijakan perbaikan dan peningkatan kualitas pelayanan publik daerah.

Kepala PDPM ITS, Dr. Sutikno menjelaskan dalam pengukuran kepuasan masyarakat (SKM) hasil  angka Indeks Kepuasan Masyarakat bukan satu-satunya hasil akhir yang perlu dipertimbangkan, ada hal penting lainnya yaitu masukan/ saran dari anggota dewan untuk perbaikan kualitas layanan di lingkungan Sekretariat DPRD Kota Probolinggo. Survei akan dilakukan kepada anggota DPRD Kota Probolinggo dengan menanyakan penilaian layanan pada 3 bagian Sekretariat DPRD Kota Probolinggo yaitu (1) Bagian Umum, (2) Bagian Perencanaan dan Keuangan, dan (3) Bagian Perundang-undangan, Rapat, dan Risalah. Kegiatan SKM melibatkan tenaga surveyor lokal Probolinggo. Survei akan dilakukan pada bulan Mei setelah Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Kepala Pusat Kajian PDPM ITS, Dr. Sutikno

Bapak Syaiful Anam Kepala Bagian Perundang-undangan, Rapat, dan Risalah menyampaikan agar survei berjalan efektif ada pelaksanaan pra survei yaitu perijinan kepada pimpinan dewan, pimpinan fraksi dan pendamping fraksi. Hal ini untuk mengefektifan pertemuan antara surveyor dengan anggota dewan karena mobilitas anggota dewan yang cukup tinggi.

Kegiatan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) Sekretariat DPRD Kota Probolinggo ini selaras dengan peta jalan pengabdian masyarakat Pusat Kajian PDPM yaitu manajemen tata kelola pemerintrah daerah. Kegiatan ini juga sesuai dengan SDG’s yaitu tujuan nomer (11) pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi dan tujuan nomer (17) kemitraan dalam mencapai tujuan. (nvi).

Latest News

  • Kunjungan Kerjasama Dinas Pariwisata Kabupaten Tuban di PDPM ITS

    Rabu, 20 September 2022, Dinas Pariwisata Kabupaten Tuban berkunjung ke kantor PDPM ITS untuk membahas kerjasama terkait potensi ekonomi

    21 Sep 2022
  • Potensi Ekonomi Kecamatan di Kabupaten Tuban Didominasi Lapangan Usaha Pertanian dan Industri Pengolahan

    Rabu, 31 Agustus 2022, PDPM ITS memaparkan kajian terkait Penyusunan Dokumen Evaluasi Produk Domestik Regional Bruto Kecamatan di Kabupaten

    05 Sep 2022
  • Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Tuban Tahun 2021 Membaik

    Kamis, 18 Agustus 2022, PDPM ITS memaparkan presentasi laporan akhir Penyusunan Dokumen Evaluasi Indeks Gini Ratio Kabupaten Tuban tahun

    19 Agu 2022