News

Sosialisasi Penyusunan ASB HSPK Kota Mojokerto Tahun 2023

Kam, 24 Mar 2022
3:35 pm
News

Sorry, no posts matched your criteria.

Share :
Oleh : adminpdpm   |

Kiri ke Kanan: Akhmad Jamaluddin, Ahmad Atim Solikin dan Cahyono Bintang Nurcahyo

Mojokerto-ITS. Kamis 24 Maret 2022, Pusat Kajian Potensi Daerah dan Pemberdayaan Masyarakat (PDPM) melaksanakan sosialisasi penyusunan Analisa Standar Biaya (ASB) dan Harga Satuan Pokok Kegiatan (HSPK) di Ruang Pertemuan Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kota Mojokerto. Sosialisasi ini dihadiri oleh Organisasi Perangkat Daerah (ODP) yang ada di Pemerintah Kota Mojokerto.

Ahmad Atim Solikin, SH. Kabid Aset BPKPD Kota Mojokerto menyampaikan sambutan dan pembukaan kegiatan sosialisasi ASB HSPK Kota Mojokerto 2023. Ahmad Atim Solikin menyampaikan kepada OPD yang hadir untuk menyampaikan usulan-usulan rencana kegiatan tahun 2023. Agar nanti dianalisa dan disusun oleh Tim ITS.

Cahyono Bintang Nurcahyo, ST., MT. Ketua Tim Penyusun ASB HSPK 2023 Kota Mojokerto menyampaikan ITS membutuhkan masukan dari OPD sebagai bahan menyusun ASB HSPK Tahun 2023. ASB HSPK ini terdiri dari komponen fisik dan nonfisik. Tim ITS sudah menyiapkan form yang bisa digunakan OPD untuk mengusulkan komponen ASB HSPK 2023. OPD dapat memberi tanda ceklis (✔) pada kolom dengan judul “HSPK” yang tersedia, untuk pekerjaan yang akan dimasukkan ke dalam HSPK Kota Mojokerto Tahun 2023. Untuk pekerjaan yang tidak diperlukan, pada kolom HSPK dibiarkan kosong. Pada bagian bawah Tabel Daftar Pekerjaan pada soft file, disediakan tabel kosong untuk OPD dapat mengisi tambahan pekerjaan yang sekiranya akan diperlukan dalam pekerjaan konstruksi gedung maupun jalan dan jembatan di Kota Mojokerto. Tambahan pekerjaan tersebut akan ITS tambahkan dalam HSPK Kota Mojokerto 2023.

Beberapa OPD menyampaikan masukan dan usulan kepada Tim ITS. Bu Endah dari Dinas Bina Marga menyampaikan agar factor kenaikan harga menjadi pertimbangan Tim ITS dalam Menyusun ASB HSPK. Karena beberapa komponen terjadi kenaikan sangat besar. Sehingga OPD kesulitan dalam pelaksanaan kegiatan atau pekerjaan.

Kegiatan Sosialisasi Penyusunan ASB HSPK Kota Mojokerto Tahun 2023 ini selaras dengan peta jalan pengabdian masyarakat Pusat Kajian PDPM yaitu manajemen tata kelola pemerintrah daerah. Kegiatan ini juga sesuai dengan SDG’s yaitu tujuan nomer (8) pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi dan tujuan nomer (17) kemitraan dalam mencapai tujuan. (Sgh).

Latest News

  • ITS dan STKIP Bersinergi dalam Pengembangan WASH di Jawa Timur

    Kiri ke kanan: Wakil Kepala PDPM Dr. Soedarso, Ketua STKIP Pacitan Dr. Mukodi, Kepala PDPM Dr. Sutikno, dan Dosen

    18 Jan 2023
  • ITS Melaksanakan Konsultasi Publik RPD Kapuas dengan seluruh OPD

      Bupati Kapuas bersama Tim ITS Penyusun RPD Kapuas KAPUAS-ITS. Tim Pusat Kajian Potensi Daerah dan Pemberdayaan Masyarakat (PDPM)

    18 Jan 2023
  • Diskusi Inisiasi Kegiatan Pengembangan Infrastruktur Air Bersih, Sanitasi dan Kesehatan di Kabupaten Probolinggo

    Selasa, 10 Januari 2023, PDPM ITS mengadakan pertemuan dengan Bappeda Kabupaten Probolinggo bidang litbang dalam rangka inisiasi kegiatan pengembangan

    16 Jan 2023