News

Kick off Meeting Kegiatan Pendampingan Kampung Hidroponik Pelindo III dengan PDPM ITS

Rab, 06 Jan 2021
11:24 am
Share :
Oleh : dotalfianprast   |

Selasa 5 Januari 2021, Pusat Kajian Potensi Daerah dan Pemberdayaan Masyarakat (PDPM)-DRPM ITS melaksanakan Kick off Meeting Kegiatan Pendampingan Kampung Hidroponik Simomulyo Kota Surabaya. Kondisi Kota Surabaya yang masih tinggi pandemi covid-19, maka Kick off meeting ini dilaksanakan secara daring. Kick off meeting ini dihadiri oleh Kepala Puska PDPM Dr. Sutikno, Wakil Kepala Puska PDPM Dr. Soedarso, tim pendampingan ITS, Asisten Sekretaris Perusahaan (Asekper)  Kemitraan dan Bina Lingkungan (KBL)  Pak Herry Wiswanto, Pelaksana KBL Pak Ervan Aspriandhi dan Pak Luman Firmansyah serta perwakilan Kampung Hidroponik Pak Nuki Nugraha.

Dr. Sutikno menyampaikan rencana dan jadwal kegiatan pendampingan Kampung Hidroponik. Pendampingan ini direncanakan selama 60 hari kalender. Jumlah kegiatan sebanyak 13 kegiatan. Pendampingan dilaksanakan secara intensif dengan mendatangi dan monitoring ke Kampung Hidroponik. Pendampingan intensif dimotori oleh Galih Alco selaku Pendamping Lapangan ITS. Dr. Sutikno juga menyampaikan KPI yang menjadi acuan dan target pendampingan Kampung Hidroponik. Ada beberapa kegiatan yang membutuhkan prasyarat/dukungan dari Pelindo III berupa bantuan Bina Lingkungan (BL). Harapannya BL yang diajukan Kampung Hidroponik dapat disetujui Pelindo III untuk mencapai target KPI Pendampingan Kampung Hidroponik. Launching kegiatan Pendampingan Kampung Hidroponik Pelindo III direncanakan tanggal 9 Januari 2021 secara hibryd, sebagian peserta offline sebagian melalui online zoom meeting. Hal ini sesuai dengan protokol kesehatan.

Pak Herry Wismanto, Asekper KBL Pelindo III, menyampaikan kepada Tim ITS untuk melaksanakan kegiatan sesuai rencana dan jadwal dengan memperhatikan protokol kesehatan. Terutama mengurangi kegiatan kerumuman masyarakat. Hal ini untuk pencegahan penyebaran pandemi covid-19. Karena kasus covid-19 di Pelindo III cukup tinggi. Untukkegiatan launching program, Pelindo III mendukung dengan adanya Zoom meeting. Diusahakan nanti Direktur SDM dan Umum Pelindo III bisa membuka acara secara simbolis via Zoom Meeting.

Lukman Firmansyah, pelaksana KBL Pelindo III, menyampaikan usulan dalam launching program Pendampingan Kampung Hidroponik Pelindo III ada ceremony TTD MoU antara Pelindo III dengan Kampung Hidroponik. Subtansi MoU ini berisi jangka waktu pendampingan dan target capaian pendampingan Kampung Hidroponik. Lukman Firmansyah juga menyampaikan bahwa Pelindo III sudah mencairkan bantuan BL kepada Kampung Hidroponik pada bulan Desember 2020. Sehingga nanti Tim ITS bisa melaksanakan kegiatan sesuai dengan rencana yang telah disusun. Apabila ada bantuan BL untuk Kampung Hidroponik yang belum tercover, bisa diajukan tahun berjalan 2021. Tim ITS bisa langsung running sesuai rencana, jadwal dan target capaian program.

Latest News

  • ITS dan STKIP Bersinergi dalam Pengembangan WASH di Jawa Timur

    Kiri ke kanan: Wakil Kepala PDPM Dr. Soedarso, Ketua STKIP Pacitan Dr. Mukodi, Kepala PDPM Dr. Sutikno, dan Dosen

    18 Jan 2023
  • ITS Melaksanakan Konsultasi Publik RPD Kapuas dengan seluruh OPD

      Bupati Kapuas bersama Tim ITS Penyusun RPD Kapuas KAPUAS-ITS. Tim Pusat Kajian Potensi Daerah dan Pemberdayaan Masyarakat (PDPM)

    18 Jan 2023
  • Diskusi Inisiasi Kegiatan Pengembangan Infrastruktur Air Bersih, Sanitasi dan Kesehatan di Kabupaten Probolinggo

    Selasa, 10 Januari 2023, PDPM ITS mengadakan pertemuan dengan Bappeda Kabupaten Probolinggo bidang litbang dalam rangka inisiasi kegiatan pengembangan

    16 Jan 2023
Home >