Hampir semua mahasiswa ITS pasti mengenal produk mahasiswa yang bernama Hetric. Lampu dengan lima fungsi ini memang didaulat sebagai salah satu inovasi teknologi mahasiswa yang mampu diterima pasar dengan baik. Terbukti, satu per satu penghargaan pun telah diterimanya. Dikatakan mahasiswa yang akrab disapa Ferdi, omset Hetric sendiri telah mencapai Rp 20 juta tiap bulannya.
Lalu mengapa Hetric melebarkan sayap ke Hetric Studio? Sembari tersenyum, Ferdi menuturkan, ia bersama timnnya telah melihat peluang usaha jasa di dunia desain. "Sekarang banyak yang mengeluhkan jasa design sering tidak tepat waktu," terang mahasiswa yang tengah menjalani studi magister di jurusan Teknik Kimia ITS.
Menurutnya, tak ada salahnya, Hetric Indonesia yang tak lain merupakan nama perusahaannya, turut menfasilitasi segmen pasar tersebut. Ia menambahkan, timnya pun cukup berpengalaman membuat desain kreatif dan tools marketing yang berkualitas. Sebab, dua orang anggota timnya memang berasal dari studi desain.
Bisnis yang telah dilaunching (7/9) lalu, memang menawarkan sejumlah iming-iming pelayanan jasa menarik. Mulai dari membantu permodelan Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) dalam bentuk 3D atau prototype, ide untuk desain marketing dan branding tools, sampai ketepatan waktu penyelesaian desain dengan hasil memuaskan. "Kami ingin memberikan pelayanan terbaik," ungkap Ferdi lagi.
Tak hanya itu, ia juga berkeinginan mampu memvisualisasikan desain impian banyak orang. Sebab, masih banyak orang yang punya gambaran tentang desain namun bingung menggambarkan secara nyata. "Lewat Hetric Studio, konsep produk bisa tergambar dengan jelas," ujar Ferdi.
Secara khusus, Ferdi menuturkan, Hetric Studio melayani beberapa hal. Diantaranya, product idea yang diperuntukkan bagi konsumen yang ingin menggambarkan ide produknya, branding company seperti logo ciri khas perusahaan, dan company profile.
Selain itu, Hetric studio juga melayani tools marketing yang dijamin bakal dibutuhkan setiap produk. Baik dalam bentuk poster, banner, maupun brosur kecil yang mampu menarik perhatian. "Kebanyakan kosumen menginginkan desain yang simpel dan meanrik," tambah Ferdi. Tak heran, sebab media marketing satu ini menjadi salah satu alat penting untuk mengembangkan perusahaan.
"Kami telah membuat beberapa desain, seperti budabun dan green flame," tutur Ferdi lagi. Ia dan timnya berharap, Hetric Studio benar-benar menjadi perusaahaan yang sesuai dengan keinginan konsumen. Untuk pemesanan pelayanan jasa ini, dapat menghubungi Jaka Abdillah 081 25 26 26 26 1. (esy/bah)
Kampus ITS, ITS News — Perpustakaan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) kembali menegaskan perannya dalam memperkuat ekosistem riset kampus
Kampus ITS, ITS News – Ikatan Orang Tua Mahasiswa (Ikoma) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) menunjukkan komitmennya dalam mendukung
Nganjuk, ITS News — Tim Pengabdian kepada Masyarakat (Abmas) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) berhasil membangun dan mengimplementasikan Kumbung
Kampus ITS, ITS News – Transparansi informasi merupakan hal yang krusial dalam keberlanjutan sebuah institusi. Berangkat dari inisiasi tersebut,