ITS News

Selasa, 28 Mei 2024
20 April 2024, 20:04

PSM dan UKTK Turut Ramaikan Wisuda ke-129 ITS

Oleh : itskaii | | Source : ITS Online

Rektor ITS, Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng saat memberi sambutan yang memacu semangat wisudawan pada gelaran Wisuda ke 129 ITS

Kampus ITS, ITS News — Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) kembali menggelar prosesi pelepasan mahasiswanya dalam gelaran wisuda ke-129. Momentum bahagia yang berlangsung selama dua hari, sejak Sabtu (20/4) ini juga diramaikan oleh penampilan memukau dari Paduan Suara Mahasiswa (PSM) ITS dan Unit Kegiatan Tari dan Karawitan (UKTK). 

Dalam sambutannya, Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng IPU AEng mengungkapkan rasa bahagia untuk para wisudawan yang berhasil menamatkan masa belajarnya di ITS.  Sebanyak 718 wisudawan telah dinyatakan lulus oleh Rektor ITS di hari pertama wisuda. “Setidaknya ada 178 wisudawan yang telah menamatkan studinya dengan predikat cumlaude,” ucapnya bangga.

para wisudawan yang telah berhasil meraih predikat cumlaude

Para wisudawan yang telah berhasil meraih predikat cumlaude

Berbeda dengan wisuda tahun lalu, pada wisuda kali ini para wisudawan yang berhasil mencapai predikat cumlade diberikan selempang merah. Pemberian selempang tersebut ditujukan sebagai bentuk apresiasi kepada para penyandang gelar cumlaude telah menyelesaikan masa studinya di ITS. 

Ditengah – tengah kesempatan baik ini, PSM dan UKTK turut meramaikan kegiatan ini dengan menyajikan penampilan menawan. Tak ketinggalan, salah satu wisudawan Teknik Fisika ITS, Yustinus Naiborhu turut memeriahkan hari penting ini dengan memberikan penampilan solo membawakan lagu Roar. Penampilannya tersebut sekaligus menjadi penampilan terakhirnya sebagai anggota PSM.

Wisudawan Teknik Fisika ITS Yustinus Naiborhu turut memeriahkan hari penting ini dengan memberikan penampilan solo

Wisudawan Teknik Fisika ITS, Yustinus Naiborhu turut memeriahkan hari penting ini dengan memberikan penampilan solo

PSM sendiri berhasil memikat hati para wisudawan dan hadirin tamu undangan dengan membawakan beberapa lagu selama kegiatan wisuda, di antaranya When You Believe, Rungkad, This Is Me, dan Roar. Selain PSM, hadir pula UKTK dengan tarian eloknya, Beksan Parisuko khas Kota Madiun. 

Menutup sesi sambutannya, Ashari juga berpesan kepada seluruh wisudawan, baik wisudawan doktor (S-3), magister (S-2), sarjana (S-1), dan sarjana terapan (D4) untuk selalu menjaga budi pekerti dan terus semangat dalam belajar. “Teruslah berkarya untuk memajukan negeri dan bangsa ini,” tandasnya penuh semangat. (*)

 

Reporter: Khaila Bening Amanda Putri
Redaktur: Fathia Rahmanisa

Berita Terkait