ITS News

Sabtu, 04 Februari 2023
09 Januari 2023, 16:01

Kembali Luring, ITS Fair 2023 Ajak Peserta Mengenal ITS

Oleh : itsojt | | Source : ITS Online

Pembukaan ITS Fair 2023, Sabtu (7/1) di Gedung Robotika ITS

Kampus ITS, ITS News – Dalam rangka memperkenalkan kampus kepada siswa SMA/SMK sederajat, Ini Lho Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ILITS) mempersembahkan ITS Fair 2023. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, rangkaian kegiatan Open Campus Nirwana Asa ILITS ini kembali digelar secara luring, Sabtu (7/1) dengan menghadirkan berbagai agenda yang berkualitas.

Kepala Subdivisi Centra Event, Alois Otto Sanjaya mengungkapkan, kegiatan ini ditujukan untuk menggaet minat peserta ILITS terhadap ITS, khususnya yang berkenaan dengan hal akademik, kehidupan mahasiswa, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), hingga tim-tim berprestasi di ITS.

Untuk mencapai tujuan tersebut, ITS Fair menampilkan berbagai kegiatan, mulai dari Seminar 101, talkshow, hingga penampilan band mahasiswa ITS. “Di samping itu, terdapat pula opening performance oleh tim robot, tim otomotif, serta UKM ITS,” papar Otto, sapaan akrabnya.

Penampilan seni bela diri oleh UKM ITS

Otto menambahkan, materi-materi yang disampaikan oleh para pembicara, baik seminar 101 maupun talkshow diharapkan menambah pengetahuan dan motivasi terkait kehidupan kampus. “Dalam kegiatan itu, kami menghadirkan dua narasumber, yakni duta kampus ITS, Shania Indira dan mahasiswi Harvard University, Indah Shafira Zata Dini,” terangnya.

Lebih lanjut, Otto menjelaskan bahwa penampilan tim dan UKM mahasiswa ITS berhasil menjadi sorotan dalam ITS Fair kali ini. Para peserta, timpalnya, dibuat kagum akan parade robot maupun kendaraan hasil gagasan tim Iris, Antasena, Spektronics, Sapuangin, hingga Nogogeni. “Tak hanya itu, penampilan UKM Tari ITS juga berhasil mengguncang panggung ITS Fair 2023,” ujar Otto.

Kendaraan otomotif gagasan tim Sapuangin ITS yang berhasil dipamerkan dalam ITS Fair 2023, Sabtu (7/1)

Terakhir, mahasiswa Departemen Teknik Material dan Metalurgi ITS tersebut berharap kegiatan ini dapat menjadi media untuk memperkenalkan ITS di seluruh pelosok negeri. “Semoga para peserta dapat mengambil ilmu dari materi yang telah kami sampaikan,” tutupnya. (*)

 

Reporter: Ahmad Farhan Alghifari
Redaktur: Erchi Ad’ha Loyensya

Berita Terkait