ITS News

Sabtu, 28 Januari 2023
29 Desember 2022, 09:12

ITS Helat Puncak Penganugerahan Juara ITSprovement 6.0

Oleh : itsojt | | Source : ITS Online

Plh Direktur SDMO ITS Dr Irhamah SSi MSi berikan sambutan untuk mengawali ITSprovement 6.0 Tahun 2022

Kampus ITS, ITS News — Direktorat Sumber Daya Manusia dan Organisasi (SDMO) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) kembali menggelar Penganugerahan Juara ITSprovement 6.0 Tahun 2022, Rabu (28/12). Acara yang berlangsung di Plaza dr Angka ITS ini dihelat sebagai puncak apresiasi inovasi dan ide kreatif tenaga kependidikan (tendik) ITS.

Plh Direktur SDMO ITS Dr Irhamah SSi MSi menuturkan kegiatan yang telah memasuki tahun keenam ini menunjukkan komitmen ITS dalam menghargai peran tendik atas ketercapaian inovasi yang telah diraih. Melalui kegiatan ini, menurut Irhamah menjadi cikal pengembangan perbaikan yang dapat diupayakan guna meningkatkan kualitas, daya saing, serta pembangunan menuju kemajuan yang dicanangkan ITS.

ITSprovement sendiri merupakan kompetisi tahunan yang diinisiasi oleh SDMO ITS sebagai wadah penyaluran ide dan inovasi terbaik tendik ITS. Irhamah menyampaikan gelaran tahun ini mengusung format baru dengan penambahan kategori lomba. Terdapat enam kategori meliputi manajemen sistem kerja berbasis IT, manajemen IT, manajemen energi, aplikasi dan penguatan budaya 5S + S, aplikasi peningkatan produktivitas kerja, serta inovasi lain yang berdampak bagi peningkatan daya saing ITS.

Kepala Subdirektorat Pengembangan dan Evaluasi Sumber Daya Manusia SDMO ITS ini menambahkan pada helatan tahun ini, jumlah finalis yang berlaga turut ditambah menjadi 18 finalis yang terbagi ke dalam tiga grup meliputi grup improvement, inovasi, dan kaizen. Guna memaksimalkan pemberian apresiasi, dianugerahkan pula penghargaan spesial. “Penghargaan khusus dari rektor dan para wakil rektor serta tim terfavorit,” tambahnya.

Wakil Rektor III ITS Dr Eng Ir Ahmad Rusdiansyah MEng berikan sambutan sekaligus paparan materi terkait budaya berbagi pengetahuan, inovasi, dan organisasi

Anugerah juara untuk grup improvement diraih oleh tim Smelter pada posisi pertama, tim Prediksi 3 di posisi kedua, serta tim Progressive di posisi ketiga. Selanjutnya pada grup inovasi, juara pertama direbut oleh tim Green Coal, juara kedua oleh tim Pecok, dan juara ketiga oleh tim Lucky Gold. Sedangkan pada grup kaizen, gelar pemenang terbaik pertama disabet oleh tim Go Safety’22, terbaik kedua oleh tim 3 Marketers, serta terbaik ketiga diberikan kepada tim Kuaci. 

Penganugerahaan dilanjutkan dengan pemberian Penghargaan Spesial Rektor ITS Ide Terbaik yang diberikan kepada tim Pecok, Penghargaan Spesial Wakil Rektor I Ide Paling Berdampak diraih oleh tim Smelter, Penghargaan Spesial Wakil Rektor II Ide Terefisien disabet oleh tim Green Coal, Penghargaan Spesial Wakil Rektor III Ide Terefektif kembali diraih oleh tim Pecok, serta Penghargaan Spesial Wakil Rektor IV Ide Terinovatif jatuh kepada tim 3G . 

Menilik kategori tambahan lainnya, anugerah juara favorit melalui pemungutan suara daring disabet oleh tim Gome. Sedangkan, juara favorit melalui pemungutan suara luring sekaligus tim paling energetik diraih oleh tim 3G. Guna mengapresiasi kinerja mentor yang telah mendampingi tim selama berlomba, diberikan pula Apresiasi Spesial Mentor Terbaik yang diraih oleh Lusiana Ariesanti. 

Wakil Rektor III bidang Sumber Daya Manusia, Organisasi, dan Teknologi Informasi ITS Dr Eng Ir Ahmad Rusdiansyah MEng mengapresiasi seluruh inovator yang telah mengerahkan kemampuan dan ide terbaiknya. Ahmad menuturkan helatan ini sekaligus menjadi ajang berbagi pengetahuan untuk bersama menuju inovasi ITS mencapai kelas dunia. “Inovasi dan ide brilian yang telah dihasilkan akan terus diupayakan peningkatan untuk kemajuan ITS dan kita bersama,” tandasnya optimistis. (*)

 

Reporter: Shafa Annisa Ramadhani
Redaktur: Muhammad Miftah Fakhrizal

Berita Terkait