ITS News

Rabu, 01 Februari 2023
28 Desember 2022, 18:12

Tingkatkan Operasional Pembangunan, ITS Teken MoU dengan BTN

Oleh : itsfey | | Source : ITS Online

Wakil Rektor II ITS Ir Mas Agus Mardiyanto ME PhD (dua dari kiri) dan Regional Office Head BTN Teguh Wahyudi (dua dari kanan) dalam penandatanganan MoU program PPO BTN

Kampus ITS, ITS News Dorong kelancaran operasional untuk kelanjutan reformasi pembangunan, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN. Seremoni penandatanganan ini digelar di Ruang Rapat Pimpinan, Gedung Rektorat ITS, Rabu (28/12).

ITS terus berupaya meningkatkan kelancaran operasional guna mendukung rencana pembangunan di lingkungan ITS. Upaya ini difasilitasi oleh BTN melalui nota kesepahaman Program Pengembangan Operasional (PPO) dengan dukungan dealer mobil Toyota Indonesia Auto2000. Nota kesepahaman tersebut ditandatangani langsung oleh Wakil Rektor II ITS Ir Mas Agus Mardiyanto ME PhD dan Regional Office Head Bank Tabungan Negara (BTN) Teguh Wahyudi. 

PPO merupakan program besutan BTN dalam rangka memfasilitasi suatu lembaga dalam pemenuhan kebutuhan operasional. Fasilitas ini baik berupa barang seperti kendaraan maupun berbentuk dana operasional dengan persyaratan tertentu yang telah disepakati. “Program kemitraan ini akan memfasilitasi pekerjaan-pekerjaan vital yang ada di ITS,” jelas Teguh Wahyudi.

Dilanjutkan oleh Agus Mardiyanto, ke depannya fasilitas berupa bentuk fisik akan dimanfaatkan untuk mendukung aktivitas dosen maupun mahasiswa. Adapun dana operasional akan difokuskan pada pembangunan asrama dan reformasi laboratorium di ITS. “Kerja sama PPO ini menjadi awal untuk kerja sama yang akan terus diperluas ke depannya,” harap Agus.

Seremoni penyerahan satu unit mobil Toyota Innova dari BTN kepada ITS yang ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng

Terakhir, seremoni kerja sama ini ditutup dengan prosesi penyerahan satu unit mobil Toyota Innova dari BTN bersama Auto2000 yang bertempat di halaman Gedung Rektorat ITS. “Semoga dukungan fasilitas ini mampu meningkatkan operasional dan mendorong pembangunan-pembangunan di ITS,” tuntas Agus. (*)

 

Reporter: Frecia Elrivia Mardianto
Redaktur: Shinta Ulwiya 

Berita Terkait