ITS News

Sabtu, 04 Februari 2023
23 Desember 2022, 08:12

ITS Teguhkan Komitmen untuk Capai Zona Integritas

Oleh : itsojt | | Source : ITS Online

Jajaran pimpinan ITS teguhkan komitmen Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) pada Rapat Kerja Pimpinan ITS 2023

Kampus ITS, ITS News — Merespon keberhasilan Fakultas Sains dan Analitika Data (FSAD) meraih predikat Zona Integritas pada tahun 2022, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) gaungkan perluasan target capaian tersebut untuk seluruh fakultas pada 2023. Penguatan rencana aksi ini ditandai dengan penandatanganan pakta kampus Zona Integritas untuk seluruh fakultas demi menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Sekretaris ITS, Dr Umi Laili Yuhana SKom MSc, menjelaskan bahwa untuk mencapai target ZI-WBK/WBBM 2023, seluruh fakultas di ITS diwajibkan untuk mengikuti program Pembangunan Zona Integritas melalui aplikasi terintegrasi yang telah disediakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi. Target yang dicanangkan ini termasuk ke dalam upaya reformasi birokrasi yang tengah digencarkan ITS.

Lebih lanjut, dosen Departemen Teknik Informatika ITS ini menjabarkan, terdapat delapan area perubahan dalam upaya ini meliputi perencanaan strategis ITS, manajemen perubahan, penataan dan penguatan organisasi, penataan tata laksana, serta penataan sistem manajemen sumber daya manusia aparatur. “Juga mencakup penguatan pengawasan akuntabilitas kerja dan peningkatan kualitas pelayanan publik,” tambahnya. 

Umi mengatakan langkah yang diambil ITS diproyeksikan untuk menyongsong birokrasi bersih, akuntabel, kapabel, serta mampu memberikan pelayanan publik yang prima di ITS. “Kita akan pastikan semua ini akhirnya akan bermanfaat untuk kemajuan institusi, tenaga pendidik kependidikan, mahasiswa, dan kita semua bersama,” tandasnya.

Rektor ITS, Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng IPU AEng mengawali penandatangan pakta kampus zona integritas

Tak hanya dihadiri serta ditandatangani oleh Rektor ITS,  Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng IPU AEng, peneguhan komitmen ini juga diikuti oleh para wakil rektor, dekan fakultas, kepala unit, serta segenap jajaran pimpinan ITS lainnya. Simbolisasi perwujudan wacana ITS menuju kampus bebas korupsi dan gratifikasi ini dilaksanakan pada hari kedua Rapat Kerja Pimpinan ITS 2023 bertempat di Hotel Alila Solo, Kamis (22/12).(*) 

 

Reporter : Shafa Annisa Ramadhani
Redaktur: Muhammad Miftah Fakhrizal

 

Berita Terkait