ITS News

Kamis, 02 Februari 2023
21 Desember 2022, 10:12

Perkuat Pertumbuhan Startup, ITS Jalin Kerja Sama dengan Industri

Oleh : itsojt | | Source : ITS Online

Para perwakilan perusahaan terkemuka, investor, dan CEO startup ITS dalam acara Monitoring Evaluasi dan Demo Day, Selasa (20/12)

Kampus ITS, ITS News  –  Dalam rangka menyambut tantangan bisnis di masa mendatang, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) bertekad memperkuat pertumbuhan startup para insan didiknya. Sebagai bentuk dukungan terhadap hal itu, ITS menjalin kerja sama dengan berbagai perusahaan dan investor terkemuka.

Adalah PT PLN (Persero), PT ITS Tekno Sains, UMG Idealab, Jatim Ventura, hingga HIPMI-Jatim yang turut digandeng ITS sebagai mitra kerja. Kelimanya diundang secara langsung dalam agenda Monitoring Evaluasi dan Demo Day untuk mengamati kesiapan startup ITS dalam menghadapi lanskap bisnis, Selasa (20/12) lalu.

Ketua Inkubator dan Layanan Bisnis Inovatif (ILBI) ITS Ir Baroto Tavip Indrojarwo MSi saat memberikan sambutan

Ketua Inkubator dan Layanan Bisnis Inovatif (ILBI) ITS Ir Baroto Tavip Indrojarwo MSi memaparkan bahwa startup atau perusahaan rintisan menjadi salah satu jalan keluar dari permasalahan generasi muda saat ini. “Di masa yang akan datang, startup dinilai lebih menjanjikan untuk dikembangkan, terlebih jika dibarengi dengan persiapan yang matang,” tegas dosen Desain Komunikasi Visual ITS tersebut.

CEO Perusahaan Remus saat memaparkan produk gagasannya di depan para investor dan pengamat bisnis

Terdapat empat startup yang berhasil mempresentasikan dan memaparkan ide produk yang dikembangkannya, yakni HOMEi, IRITS, REMUS, dan TEGAS. Keempat startup tersebut bergerak dalam bidangnya masing-masing, yaitu Internet of Things (IoT)infrastruktur, manufaktur, transportasi, dan household. 

Selain menjadi wadah dalam memaparkan dan memperkenalkan startup-nya, para CEO muda masing-masing startup ini juga mendapat umpan balik sekaligus masukan secara langsung. “Penilaian dalam bentuk diskusi disampaikan oleh para petinggi perusahaan, pengamat bisnis, maupun investor yang hadir dalam gelaran acara ini,” papar Baroto.

Para pengamat bisnis tengah memberikan penilaian dan masukan bagi sejumlah startup rintisan mahasiswa ITS

Acara yang digelar di Hotel Swiss-Bellin Manyar, Surabaya tersebut bertujuan memberikan peluang bagi startup yang siap untuk tumbuh lebih cepat. “Ke depan, kami berharap keempat startup mahasiswa ITS berhasil menggaet minat beberapa investor yang hadir dalam demo day kali ini,” tutup Baroto penuh harap. (*)

 

Reporter: Lathifah Sahda
Redaktur: Erchi Ad’ha Loyensya

Berita Terkait