ITS News

Senin, 05 Desember 2022
21 November 2022, 20:11

Kepercayaan Diri, Kunci Sukses Awali Karier

Oleh : itsojt | | Source : ITS Online

Materi yang disampaikan Erwinda Tri Satya MPsi tentang kiat sukses berkarir

Kampus ITS, ITS News — Lulus kuliah dan langsung bekerja menjadi dambaan tiap mahasiswa. Menurut psikolog di Riliv, Erwinda Tri Satya MPSi, salah satu kunci mudah diterima kerja untuk mahasiswa baru ialah memiliki kepercayaan diri. 

Perempuan yang akrab disapa Winda ini berpendapat, kepercayaan diri penting untuk dimiliki para lulusan baru. Tanpa memupuk kepercayaan diri, seseorang akan dipenuhi perasaan ragu saat merintis karier.

Selain kepercayaan diri, lulusan baru dapat mencitrakan aneka pengalaman positif yang diperoleh saat berorganisasi di bangku kuliah. Beragam soft skill yang diperoleh dari organisasi juga dapat terus diasah seiring waktu. “Selain itu, relasi dari berogranisasi ini pun dapat membantu dalam merintis karier,” terangnya dalam webinar, Minggu (13/11).

Erwinda Tri Satya MPsi ketika memaparkan materi mengenai kiat sukses bekerja bagi lulusan baru

Tidak berhenti di sana, salah satu perintis Sinergi 97 Consulting ini menuturkan bahwa seorang pelamar harus memiliki suatu nilai lebih dibandingkan pelamar lain. Salah satunya adalah dengan sertifikasi. “Sertifikasi akan membuat pelamar memiliki nilai tambah sekaligus menjadi pertimbangan pihak recruiter,” sambungnya.

Mengakhiri paparan, Winda kembali menekankan tentang pentingnya kepercayaan diri bagi  mahasiswa dan lulusan baru. ”Percayalah pada diri sendiri, karena sebetulnya itu kunci utama menjadi lebih sukses,” tutupnya. (*)

 

Reporter : Mohammad Febryan Khamim
Redaktur: Muhammad Faris Mahardika

Berita Terkait