ITS News

Sabtu, 26 November 2022
15 November 2022, 19:11

TENNOVEX Resmi Tutup Rangkaian Dies Natalis ITS ke-62

Oleh : itsfia | | Source : ITS Online

Penerimaan penghargaan ajang Sportainment Dies Natalis ITS ke-62 pada cabang olahraga bulu tangkis

Surabaya, ITS News – Pameran inovasi Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) TENNOVEX yang diselenggarakan di Atrium Grand City, Surabaya resmi berakhir, Minggu (13/11). Sebagai penutup rangkaian peringatan Dies Natalis ITS ke-62, gelaran ini turut memberikan penghargaan kepada berbagai cabang olahraga yang memenangkan ajang ITS Sportainment.

Pagelaran inovasi pertama yang digawangi ITS di luar wilayah kampus ini tak hanya dimeriahkan oleh pameran 150 karya inovasi sivitas akademika ITS, tetapi juga berbagai cabang lomba kreatif. Diantaranya adalah komik strip, sketsa kota, hingga fotografi. “Hasil karya perlombaan ini akan dipajang di lingkungan ITS dalam waktu dekat,” ujar ketua panitia TENNOVEX 2022, Dr Eng Kriyo Sambodho ST MEng.

Pada kesempatan yang sama, ITS turut memberikan penghargaan kepada peraih juara sebelas cabang olahraga yang dilombakan di ITS Sportainment, mulai dari voli, basket, e-sport, bulu tangkis, sepak bola, catur, tenis, hingga tenis meja. Tahun ini, Fakultas Teknologi Industri dan Rekayasa Sistem (FTIRS) pun resmi dinobatkan sebagai juara umum ITS Sportainment dengan sembilan penghargaan.

Peraih penghargaan stan terfavorit pada pameran inovasi TENNOVEX 2022, Integrated Creative Design

Selain itu, panitia turut memberikan penghargaan kepada stan terfavorit yang dimenangkan oleh Integrated Creative Design. Berhasil mencuri perhatian banyak pasang mata, stan garapan Departemen Desain Komunikasi Visual ini unggul lewat video iklan penangkalan hoaks hasil kolaborasi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur.

Antusiasme dalam rangkaian penutupan TENNOVEX nyatanya tak hanya dirasakan oleh sivitas akademika ITS. Salah satu pengunjung dari luar kampus ITS, Ghina Salsabila, mengaku kagum dengan berbagai pameran yang ditampilkan. “Melalui pameran ini, saya dapat mengenal berbagai inovasi buatan ITS, termasuk motor dan mobil listriknya,” ungkapnya.

Direktur Inovasi dan Kawasan Sains Teknologi (DIKST) Agus Muhamad Hatta ST MSi PhD saat memberikan sambutan sekaligus menutup rangkaian pameran inovasi TENNOVEX 2022

Hadir dalam penutupan, Direktur Inovasi dan Kawasan Sains Teknologi (DIKST) Agus Muhamad Hatta ST MSi PhD mengungkapkan rasa syukur atas dukungan berbagai pihak yang ikut menyukseskan kegiatan ini. Ke depan, ia berharap pameran inovasi ini dapat menggandeng mitra perguruan tinggi lainnya di Surabaya. “Setelah ini, kita harus bersiap untuk menyambut TENNOVEX 2023,” pungkasnya optimistis. (*)

 

Reporter: Fathia Rahmanisa
Redaktur: Erchi Ad’ha Loyensya

Berita Terkait