ITS News

Jumat, 02 Desember 2022
12 November 2022, 15:11

Meriahkan Karnaval Nang Tunjungan, ITS Pamerkan Produk Inovasi

Oleh : itsric | | Source : ITS Online

Motor GESITS yang dipamerkan  stan ITS turut menarik perhatian pengunjung di acara Karnaval Nang Tunjungan, Minggu (30/10)

Kampus ITS, ITS News — Untuk pertama kalinya, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memadukan peringatan Hari Batik Nasional, Hari Sumpah Pemuda, serta Hari Pahlawan dalam gelaran Karnaval Nang Tunjungan. Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) pun turut berpartisipasi dengan memamerkan sejumlah produk inovasi dan buah karya sivitas akademika bersama dengan puluhan stan lainnya.

Salah satu koordinator stan ITS, Wachyu Hidayat menjelaskan bahwa partisipasi ITS berasal dari kesempatan yang diberikan Pemkot sebagai salah satu institusi pendidikan di Kota Pahlawan ini.  Dalam kegiatan yang merupakan kolaborasi Pemkot dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Surabaya Kota Surabaya ini, ITS membawa produk inovasi kebanggaannya yakni Garansindo Electric Scooter ITS (GESITS). Staff Unit Komunikasi Publik (UKP) ITS ini mengungkapkan bahwa banyak masyarakat umum yang tertarik berkunjung ke stan ITS. “Para pengunjung sangat antusias memadati stan kami hingga tertarik untuk mencoba langsung GESITS,” jelasnya.

Tak hanya GESITS, stan ITS turut menampilkan berbagai karya mahasiswa Departemen Desain dan Komunikasi Visual (DKV) ITS. Kepala Departemen DKV ITS, Bambang Mardiono Soewito SSn MSn mengungkapkan bahwa  partisipasi dari sivitas akademika ITS memungkinkan seluruh kebutuhan stan dapat terpenuhi kendati waktu persiapan yang singkat. “Mulai dari dosen hingga biro sarana dan prasarana ITS turut memberikan bantuan baik dukungan maupun tenaga,” bubuhnya.

Foto bersama Wakil Rektor IV bersama segenap sivitas akademika ITS yang turut datang memeriahkan stan ITS pada gelaran Karnaval Nang Tunjungan

Lebih lanjut, Bambang menjelaskan bahwa karya mahasiswanya yang dipamerkan sangat beragam. Di antaranya seperti karya cetak dan karya digital dari berbagai mahasiswa lintas semester. Sebut saja misalnya komik digital, animasi, portofolio, hingga karya videografi yang merupakan hasil pembelajaran mahasiswa selama perkuliahan. Bambang berharap ITS i dapat semakin mengenalkan karya inovasinya ke masyarakat umum melalui pameran seperti ini.  “Serta semoga semakin bertambah karya-karya yang dapat dipamerkan di acara seperti gelaran Karnival Nang Tunjungan ini,” tutupnya penuh harap. (*)


Reporter: Ricardo Hokky Wibisono
Redaktur: Astri Kusumaningtyas

Berita Terkait