ITS News

Kamis, 08 Desember 2022
29 Oktober 2022, 18:10

Easy Cook Raih Juara 1 UI Innovation War 2022

Oleh : itsojt | | Source : ITS Online

Tim FDI Consulting ITS berhasil meraih Juara 1 dalam ajang kompetisi UI Innovation War 2022

Kampus ITS, ITS News — Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) kembali unjuk taring di bidang bisnis. Inovasi Easy Cook berhasil membawa tiga mahasiswa ITS dalam tim FDI Consulting menjuarai kompetisi ide bisnis internasional, UI Innovation War 2022. 

Ketua tim FDI Consulting, Delvin Theodorus Hansell menjelaskan bahwa Easy Cook menawarkan inovasi makanan setengah matang dengan memanfaatkan pemasaran digital. Tujuannya untuk memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan makanan bergizi dengan harga terjangkau. “Easy Cook dapat menjadi solusi alternatif, khususnya di area Jabodetabek,” imbuhnya.

Bersama dua rekannya, Indah Nabila Rachmah dan Firmansjah Muhammad, Delvin mengembangkan Easy Cook perlahan sejak dua tahun lalu. Pengembangan detail produk ini mereka sesuaikan dengan kebutuhan di era ini. Tidak hanya itu, Delvin dan tim juga menganalisis data dan kondisi keuangan secara terperinci. “Alhasil, presentasi kami berhasil menarik perhatian dewan juri dalam kompetisi tersebut,” tuturnya setelah menjuarai kompetisi ini, 15 Oktober lalu.

Konsep inovasi Easy Cook sebagai ide bisnis rancangan FDI Consulting

Ke depannya, FDI Consulting berharap, inovasi mereka berhasil menarik perhatian industri sehingga Easy Cook yang mereka tawarkan dapat terimplementasi lebih luas. “Kami yakin, Easy Cook menawarkan produk yang sangat menarik minat dan kebutuhan masyarakat di kemudian hari”, tambah mahasiswa angkatan 2019 ini. 

Di sisi lain, UI Innovation War 2022 merupakan kompetisi pengembangan ide bisnis yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (UI). Perlombaan ini mengharuskan pesertanya untuk menciptakan rancangan inovasi dalam bidang bisnis. “Kami bertanding sejak Agustus lalu dan berakhir juara saat momen penutupan Oktober ini,” pungkasnya. (*)

 

Reporter: ion12
Redaktur: Muhammad Faris Mahardika

Berita Terkait