ITS News

Sabtu, 03 Desember 2022
20 Oktober 2022, 08:10

Lewat Adu Penalti, Sepak Bola FTK Raih Juara

Oleh : itsojt | | Source : ITS Online

Tim sepak bola FTK berfoto bersama usai memenangkan laga final

Kampus ITS, ITS News – Setelah vakum selama dua tahun, sepak bola ITS Sportainment Dies Natalies ke-62 kembali diadakan. Dalam laga final yang digelar Jumat (14/10), Fakultas Teknologi Kelautan (FTK) berhasil mempertahankan gelar juara usai mengalahkan Fakultas Vokasi (FV) lewat adu penalti. Laga sengit ini berakhir dengan skor tipis 2-1 untuk FTK.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion ITS tersebut, FV membuka babak pertama dengan gol pemain nomor punggung 15 pada menit ke-9. Di waktu tambahan babak ini, terjadi adu mulut antara salah satu pemain FV dan FTK yang membuat wasit mengeluarkan dua kartu merah. Kondisi ini mengakibatkan masing-masing tim harus bermain dengan jumlah sepuluh orang. Babak pertama pun diungguli oleh FV dengan skor 1-0.

Di babak kedua, jual beli serangan kembali dilakukan antar tim. Pertandingan kembali dilanjutkan dengan gol FV pada menit ke-44. Tak ingin terkalahkan, FTK mulai melakukan tembakan cepat ke gawang lawan. Serangan ganas tersebut akhirnya membuahkan hasil hingga pada menit ke-54, FTK sukses memanfaatkan bola pantulan tiang gawang FV.

Potret tim FV saat membangun serangan ke dalam kotak penalti FTK

Di menit-menit terakhir, FTK berhasil mendapatkan tendangan gratis dari wasit usai lawan melakukan pelanggaran dalam kotak penalti. Hal tersebut sontak dimanfaatkan dengan apik oleh pemain FTK nomor punggung 6 yang menjadi eksekutor tendangan. Gol yang didapatkan FTK langsung menutup babak kedua dan membuat laga final ini harus dilanjutkan dengan adu penalti. Lewat perlawanan alot tersebut, FTK berhasil mengalahkan FV dengan skor tipis 2-1.

Suniyoto, pelatih tim sepak bola FTK mengaku sangat bahagia dengan hasil tersebut. “Kemenangan ini berhasil kami dapat usai melewati dua bulan persiapan, mulai dari tahap seleksi, latihan rutin, hingga final,” ujarnya.

Pemain FTK sedang bersiap-siap untuk melakukan tendangan penalti

Pernyataan tersebut juga turut diamini oleh Fuad, sang kapten tim kesebelasan FTK. Dirinya mengharapkan agar tim kebanggaannya dapat mempertahankan gelar juara di tahun-tahun mendatang. “Selain itu, kami berharap FTK dapat terus memberikan performa yang lebih baik di kompetisi-kompetisi selanjutnya,” pungkasnya. (*)

 

Reporter: ion17
Redaktur: Erchi Ad’ha Loyensya

Berita Terkait