ITS News

Sabtu, 03 Desember 2022
19 Oktober 2022, 22:10

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Senat Akademik ITS Gelar Evaluasi Tahunan

Oleh : itsfey | | Source : ITS Online

(dari kiri) SA Komisi II Prof Dr Ir Mahfud DEA, Ketua SA ITS Prof Dr Syafsir Akhlus MSc, SA Komisi III Prof Dr Basuki Widodo MSc, dan SA Komisi I DrTechn Pujo Aji ST MT saat melakukan pemaparan evaluasi tahunan

Kampus ITS, ITS News — Terus berbenah dan melangkah ke arah yang lebih baik, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) mengadakan evaluasi tahunan lewat Rapat Kerja Senat Akademik (SA) 2022, hingga Minggu (16/10). Evaluasi ini berfokus pada isu akademik ITS dan pemberian rekomendasi rencana lanjutan untuk peningkatan kualitas pendidikan di kampus.

Mengawali rapat kerja, Ketua SA ITS, Prof Dr Ir Syafsir Akhlus MSc menyampaikan bahwa agenda ini menjadi kesempatan bersama untuk saling berdiskusi dan merekomendasikan rencana strategis berikutnya untuk pengembangan kegiatan akademik di ITS. “Selain itu, bahasan juga disinergikan dengan isu nonakademik agar kualitas pendidikan menjadi lebih baik,” ungkap Akhlus.

Evaluasi diawali dengan pemaparan Komisi I bidang Akademik dan Kemahasiswaan SA oleh DrTechn Pujo Aji ST MT. Ia menyoroti peningkatan kebersihan dan kenyamanan sarana prasarana di lingkup kampus. “Fasilitas kampus menjadi penunjang kenyamanan seluruh sivitas akademika ITS sekaligus meningkatkan kesan positif dari masyarakat,” jelas dosen Departemen Teknik Sipil ini.

Seluruh jajaran SA yang menghadiri langsung Rapat Kerja SA 2022

Selanjutnya, Prof Dr Ir Mahfud DEA bersama Komisi II bidang Kelembagaan dan Sumber Daya memaparkan eskalasi kualitas dan kuantitas dosen ITS. “Utamanya, jumlah dosen perlu diperbanyak seiring bertambahnya mahasiswa tiap tahunnya agar kualitas pengajaran di ITS tetap terjaga,” ungkap dosen Departemen Teknik Kimia ini.

Terakhir, Komisi III bidang Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat, Inovasi dan Kerjasama lewat Prof Drs Basuki Widodo MSc PhD menuturkan fokus ITS ke arah penelitian dan hilirisasinya. “Penelitian ITS perlu lebih terarah dengan pengklasifikasi jenis penelitian serta memperkuat topik-topik penelitian yang jadi keunggulan ITS,” ucapnya. (*)

 

Reporter: Frecia Elrivia Mardianto
Redaktur: Muhammad Faris Mahardika

Berita Terkait