ITS News

Jumat, 02 Desember 2022
12 Oktober 2022, 20:10

Bungkam FTEIC, Basket Putri Vokasi Raih Juara Tiga

Oleh : itsojt | | Source : -

Tim basket putri Fakultas Vokasi berhasil meraug juara tiga ITS Sportainment Dies Natalis ke-62 ITS

Kampus ITS, ITS News – Tim Basket Putri Fakultas Vokasi Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) berhasil meraih juara tiga pada ajang ITS Sportainment Dies Natalis ke-62 ITS. Kemenangan ini berhasil diraih setelah melewati pertandingan sengit melawan tim Fakultas Teknik Elektro dan Informatika Cerdas (FTEIC) di Lapangan Basket ITS, Kamis (6/10).

Pertandingan ketat disajikan pada laga perebutan tempat ketiga ini. Hal ini terbukti dengan hanya satu angka yang berhasil dicetak tim Vokasi pada kuarter awal pertandingan. Skor tersebut diraih setelah lemparan bebas dari pemain tim Vokasi mampu menerobos ring lawan. Kuatnya pertahanan kedua tim mengakhiri kuarter pertama dengan keunggulan tipis tim Vokasi terhadap tim FTEIC.

Berada pada posisi tertinggal membuat tim FTEIC langsung tampil ganas pada kuarter kedua. Mereka mampu mencetak dua angka tidak lama setelah peluit tanda dimulainya kuarter kedua ditiup. Tim Vokasi pun merespon dengan segera tampil menyerang. Jual beli serangan juga terjadi hingga kuarter ketiga. Skor imbang 9-9 harus puas didapatkan kedua tim hingga kuarter ketiga selesai.

Tim Vokasi mulai menunjukkan dominasinya pada kuarter keempat. Mereka terus menekan pertahanan tim FTEIC dan tidak jarang melepaskan tembakan tiga angka. Upaya saling serang kedua tim pada kuarter ini menghasilkan skor akhir 19-13 untuk kemenangan tim Vokasi sekaligus menasbihkan mereka menjadi juara tiga pada ajang ini.

Pemain tim basket putri Fakultas Vokasi bersiap melakukan free throw

Pelatih tim basket putri Vokasi, Aditya Anggoro, mengakui bahwa kemenangan yang diraih oleh timnya ini bukanlah melalui hal yang mudah. Pria yang akrab disapa Ucil ini mengatakan bahwa tim FTEIC bermain dengan sangat baik. “Mereka (tim FTEIC, red) melakukan improve yang sangat baik dan gameplay mereka juga sangat jalan,” ungkapnya.

Kemenangan ini pun ia harap menjadi pelecut motivasi bagi timnya agar tetap giat berlatih. Ia juga menjelaskan akan tetap melakukan evaluasi terhadap timnya terlepas dari gelar yang telah diraih. “Evaluasi tentu akan tetap kami lakukan setelah pertandingan ini agar dapat lebih baik ke depannya,” tutupnya. (*)

 

Reporter: ion18
Redaktur: Septian Chandra Susanto

Berita Terkait