ITS News

Senin, 28 November 2022
10 Oktober 2022, 07:10

Pertahankan Gelar Juara, Basket Putri FTIRS Tundukkan FTSPK

Oleh : itsojt | | Source : ITS Online

Foto bersama skuad tim basket putri dan massa FTIRS

Kampus ITS, ITS News — Tim basket putri Fakultas Teknologi Industri dan Rekayasa Sistem (FTIRS) berhasil pertahankan gelar juara pertandingan basket putri dalam ajang ITS Sportainment Dies Natalis. FTIRS menundukkan lawannya, Fakultas Teknik Sipil, Perencanaan, dan Kebumian (FTSPK), dengan skor akhir 68-39 pada laga final yang dilaksanakan di lapangan basket semi indoor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Jumat (7/10).

Laga sengit yang mempertemukan tim basket putri FTIRS dengan tim basket putri FTSPK berjalan cukup panas. Meski menang dengan skor yang cukup jauh, perjuangan tim basket putri FTIRS tidak mudah. Jatuh bangun para pemain menunjukkan kegigihan mereka berjuang dalam laga final basket putri yang menjadi bagian dari acara Dies Natalis ITS ke-62.

Sejak kuarter pertama, tim basket putri FTIRS berhasil unggul delapan poin dibandingkan FTSPK. Tanpa menganggap remeh sang lawan, tim asuhan coach Anton Yulianto ini tetap pertahankan performanya hingga  kembali unggul di kuarter kedua dengan skor 39-12.

Coach Anton Yulianto saat memberikan arahan kepada kapten tim basket putri FTIRS

Pada kuarter ketiga, tim FTIRS berhasil membuat tim FTSPK kewalahan. Seakang urung memberikan kesempatan pada tim lawan untuk mencetak poin, tim FTIRS terus melancarkan serangan. Poin demi poin dipersembahkan skuad ber-jersey merah ini untuk fakultas kebanggaan mereka (FTIRS, red). Skor mencapai 49-26 pada kuarter ketiga, hingga berakhir di kuarter keempat dengan skor 68-39.

Kapten tim basket putri FTIRS, Sri Rachmi Nadhifah Dewi mengatakan bahwa kunci kemenangan mereka hari ini adalah pertahanan yang lebih disiplin, penyerangan yang lebih aktif, dan finishing-nya lebih bagus. “Aku menyemangati diriku sendiri dan anak-anak untuk meneruskan tradisi juara di tahun sebelumnya,” ujar Rachmi, sapaan akrabnya, saat ditanya tentang kemenangan yang diraih FTIRS di pertandingan basket Dies Natalis ITS ke-59. (*)

Reporter: ion21
Redaktur: Astri Nawwar Kusumaningtyas

Berita Terkait