ITS News

Senin, 28 November 2022
09 Oktober 2022, 09:10

Setelah Empat Tahun, FV Juarai Basket Dies Natalis

Oleh : itsojt | | Source : ITS Online

Potret penyerahan hadiah kepada juara satu basket putra, Fakultas Vokasi (FV)

Kampus ITS, ITS News – Setelah selama empat tahun, Fakultas Vokasi (FV) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) berhasil meraih gelar juara satu pasca melawan Fakultas Desain Kreatif dan Bisnis Digital (FDKBD), Jumat (7/10). Pertandingan ini sekaligus menutup rangkaian acara ITS Sportainment pada cabang olahraga basket di Dies Natalis ke-62 ITS.

FV kembali menorehkan prestasinya sebagai juara pertama tim basket putra dengan skor akhir 66-59 melawan FDKBD. Pertandingan dibuka dengan dua poin pertama yang dicetak pemain FV dengan nomor punggung 23, serangan balik sama-sama dilakukan oleh kedua tim dari awal kuarter pertama. Akuratnya tembakan dari tim FV ke ring lawan berhasil membuatnya unggul pada dua kuarter awal dengan skor sementara 36-26.

Pada dua kuarter awal, FV berhasil unggul dengan skor 36-26. Namun, pada kuarter ketiga FDKBD mulai memanas untuk menyamakan kedudukan melalui tembakan-tembakan tiga angka yang akurat. Dengan tempo cepat, FDKBD berhasil mendekati poin FV dengan skor sementara 46-44 pada akhir kuarter ketiga.

Pada kuarter terakhir, FV langsung melakukan serangan demi serangan ke ring lawan. Tak ingin terkalahkan, FDKBD kembali melejit dengan tembakan tepat sasaran untuk mengejar ketertinggalan. Namun, FV masih bisa menambah pundi-pundi skor dengan tembakan bebas yang didapatkannya. Alhasil, FV masih dapat mempertahankan kemenangan dengan hasil skor 66-59.

Pemain vokasi melakukan tembakan bebas

Kemenangan tersebut tentunya tidak diraih dengan mudah. Pelatih tim basket putra Fakultas FV, Aditya Anggoro pun mengakui perkembangan permainan FDKBD jauh lebih baik dibandingkan pertemuan sebelumnya. “Kuarter awal tadi masih kewalahan dengan tim lawan, tapi ketika masuk kuarter terakhir pemain kita bisa melangkah jauh,” ujarnya.

Selain itu, salah satu pemain FV, Fauzan mengungkapkan, kebahagiaannya membawa FV meraih juara pertama pada cabang basket putra, walaupun di tengah pertandingan sempat sengit. “Walaupun pertandingannya sempat sengit juga, alhamdulillah-nya masih bisa menang juga,” pungkas pemain dengan nomor punggung dua itu.

Momen perayaan kemenangan FV dan FDKBD ITS seusai pertandingan final basket putra

Di luar itu, perlombaan ITS Sportainment pada cabang basket ini juga menjunjung tinggi akan sportivitas. Setelah pertandingan final basket putra selesai, terlihat para suporter dan pemain dari FV dan FDKBD yang bersama-sama merayakan kemenangan. (*)

Reporter : ion17
Redaktur: Gita Rama Mahardhika

Berita Terkait