ITS News

Kamis, 01 Desember 2022
07 Oktober 2022, 07:10

Taklukkan FTEIC, Basket Putra FTIRS Raih Juara 3

Oleh : itsojt | | Source : ITS Online

Tim basket putra FTIRS bersama suporter usai raih juara 3 dalam ajang ITS Sportainment Dies Natalis ke-62

Kampus ITS, ITS News Tim basket putra Fakultas Teknologi Industri dan Rekayasa Sistem (FTIRS) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)  berhasil taklukkan Fakultas Teknologi Elektro dan Informatika Cerdas (FTEIC). Kemenangan ini mengantarkan FTIRS bertitel juara ketiga pada ajang ITS Sportainment Dies Natalis ke-62, Kamis (6/10).

Bertempat di Lapangan Basket Semi Indoor ITS, laga yang mempertemukan dua tim yang gagal melaju ke final ini tetap berlangsung sengit. Tanpa ampun, tim basket putra FTIRS berhasil kalahkan sang lawan, tim FTEIC, dengan skor 28-21. Tim asuhan Anton Yulianto ini tampil cemerlang dengan terus mencetak angka demi angka untuk mempertahankan keunggulan.

Pada kuarter pertama, skuad anak asuh Anton ini sempat tertinggal dari skor tim FTEIC. Serangan berkepanjangan yang dilakukan tim FTEIC membuat tim FTIRS kewalahan dan tertinggal dengan skor 7-13. Meski tertinggal, tim FTIRS tetap mempertahankan semangat mereka.

Tim FTIRS saat berusaha mengejar ketertinggalan untuk mengembalikan keadaan

Memasuki kuarter berikutnya, tim FTIRS mulai bangkit mengejar ketertinggalan. Dengan semangat yang berapi-api, tim FTIRS berhasil mencetak angka demi angka untuk mempersempit pergerakan skor menjadi 16-17. “Sebelumnya mereka memang telat panas, namun mereka berhasil memecahkan solusinya,” ungkap Anton terhadap bangkitnya performa tim FTIRS.

Pada penghujung pertandingan, tim FTIRS terus menerus melakukan serangan sporadis. Hingga pada akhirnya dapat mengakhiri pertandingan dengan kedudukan 28-21. Meski meraih juara tiga, Anton mengaku bahwa ini bukan capaian yang diharapkan oleh tim. “Akan tetapi, kami cukup bersyukur walaupun sebenarnya menargetkan juara pertama,” pungkasnya. (*)

Reporter: ion1
Redaktur: Astri Nawwar Kusumaningtyas

Berita Terkait