ITS News

Senin, 28 November 2022
06 Oktober 2022, 12:10

Tampil Superior, Basket Putra Vokasi Melangkah ke Final

Oleh : itsojt | | Source : ITS Online

Tim basket Vokasi berupaya menambah angka pada laga melawan Tim basket FTEIC pada laga yang digelar Selasa (4/10)

Kampus ITS, ITS News —Tim basket putra Fakultas Vokasi (FV) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) berhasil mengalahkan tim basket putra Fakultas Teknik Elektro dan Informatika Cerdas (FTEIC) pada lanjutan gelaran lomba basket dalam rangka ITS Sportainment di Dies Natalis ke-62 ITS, Selasa (4/10). Kemenangan ini memastikan tim basket Vokasi lolos ke babak final lomba basket pria pada ajang bergengsi ini.

Dalam laga yang digelar di Lapangan Basket Semi Indoor ITS, pertandingan berjalan sengit dan berhasil dimenangkan oleh tim Vokasi dengan skor akhir 36–25. Pelatih tim basket putra Vokasi, Aditya Anggoro cukup senang dengan penampilan anak asuhnya. Menurutnya apa yang ditampilkan tim Vokasi sudah cukup bagus meskipun masih terdapat kesalahan-kesalahan minor yang akan terus diperbaiki.

Pada kuarter pertama, tim Vokasi langsung tancap gas untuk mencetak gol demi gol. Serangan sporadis mereka gencarkan ke pertahanan tim FTEIC. Alhasil, pada babak pertama kuarter pertama tim Vokasi berhasil unggul jauh dengan skor 12–6. Pada kuarter kedua masih tidak banyak berubah, tim Vokasi masih memegang kendali permainan. Skor akhir kuarter kedua pun masih milik tim vokasi, yakni 22–11.

Tim FTEIC sedang berusaha membangun serangan guna mengejar ketertinggalan

Tim FTEIC akhirnya mengambil inisiatif serangan pada kuarter ketiga. Hal ini terbukti dengan selisih skor yang semakin menipis. Tak jarang, tembakan tiga angka dari tim FTEIC juga membuahkan angka. Namun semangat juang serta kekompakkan tim Vokasi membuat tim FTEIC gagal mengejar ketertinggalan. Skor bertahan 31–19 hingga turun minum kuarter ketiga.

Pada kuarter keempat, kedua tim berusaha untuk memetik kemenangan agar dapat memastikan diri melaju ke partai final. Namun, berkat racikan Aditya membuat tim Vokasi tetap tampil cantik dan memenangkan pertandingan. Serangan cepat yang dilakukan tim FTEIC masih belum cukup untuk menjebol. Kuarter keempat ini pun kembali jadi milik tim Vokasi dengan skor 36–25.

Potret perayaan kemenangan tim Vokasi setelah berhasil memastikan diri ke final

Dengan hasil ini, membuat tim FTEIC harus merelakan dirinya tidak masuk final. Di sisi lain, kemenangan ini merupakan tiket bagi anak asuh Aditya untuk dapat melaju ke final. Di partai final, pasti mereka akan tetap berusaha lebih keras agar bisa membawa pulang gelar juara. “Kalau saya 99 persen  yakin, kan yang satu persen itu Tuhan yang punya kehendak,” ujar Aditya pada sesi wawancara. (*)

 

Reporter : ion14
Redaktur: Muhammad Mifta Fakhrizal

Berita Terkait