ITS News

Selasa, 29 November 2022
28 September 2022, 18:09

Wisuda ITS 126 Hadirkan Kembali Senandung Merdu PSM

Oleh : itssil | | Source : -

Sekelompok perwakilan PSM ITS membawakan lagu dengan ceria saat perjamuan wisudawan 126 ITS

Kampus ITS, ITS News  – Setelah sempat terselenggara secara daring dan drive thru, wisuda Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) kembali digelar secara luring di Graha Sepuluh Nopember. Kali ini, tim Paduan Suara Mahasiswa (PSM) ITS persembahkan senandung alunan merdu untuk para tamu undangan di perhelatan Wisuda 126 yang digelar selama dua hari sejak Sabtu (24/9).

Menilik wisuda dua tahun kebelakang yang dilaksanakan secara hybrid, para tamu undangan wisuda ITS merindukan ramah tamah hiburan pada wisuda. Pasalnya, selama terselenggara hybrid, acara berlangsung dengan sangat singkat dan tidak ada hiburan kesenian yang dinikmati secara langsung. 

Dikatakan oleh Rio Hadi Prasetyo, anggota PSM ITS angkatan 2018, euforia keseruan wisuda kembali ia rasakan. Tak hanya karena kembalinya wisuda ITS ke Graha Sepuluh Nopember, namun juga kesempatan untuk tampil bersama tim PSM ITS. “Saya juga senang bisa menyanyikan lagu bersama teman-teman PSM ITS,” ucap wisudawan Departemen Teknik Fisika tersebut. 

Berbalut almet biru kebanggaan kampus perjuangan, pianis dan penyanyi PSM ITS mebawakan lagu Bagimu Negeri

Sebanyak 23 anggota PSM ITS kali ini membawakan lima lagu untuk penampilan hari ini. Diantaranya, Indonesia Raya, Hymne ITS, Bagimu Negeri, Gaudeamus Igitur, dan Hymne Guru. Sementara itu terdapat pula penampilan solois dari wisudawan, yaitu A Million dreams, When You Believe, dan Dekat di Hati.

Konduktor PSM ITS, R Adrian Rahadimas Nugroho juga menyampaikan kendalanya dalam mempersiapkan penampilan Wisuda 126. Dikarenakan jadwal para wisudawan PSM ITS yang tidak sama, ia sempat terkendala dalam menentukan jadwal penyanyi solo. “Karena jadwal pulang wisuda antar fakultas berbeda, kami sempat bingung dalam menentukan jadwal penampilannya,” tutur Dimas.

Meskipun sempat melalui sedikit rintangan, Dimas bangga terhadap tim PSM ITS yang tampil di Wisuda 126  dengan penuh semangat. Pasalnya, dengan waktu persiapan yang singkat, mereka berhasil memukau para hadirin wisuda kali ini. (*)

 

Reporter: Silvita Pramadani
Redaktur: Muhammad Miftah Fakhrizal

Berita Terkait