ITS News

Senin, 05 Desember 2022
30 Juli 2022, 15:07

Munas IMGI XV, ITS Kembali Jadi Tuan Rumah

Oleh : itsayi | | Source : ITS Online

Anggota IMGI saat menyanyikan Indonesia Raya dalam kegiatan Munas IMGI XV

Kampus ITS, ITS News – Kali ini, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) kembali menjadi tuan rumah kegiatan Musyawarah Nasional (Munas) Ikatan Mahasiswa Geodesi Indonesia (IMGI) XV. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari sejak Jumat (29/7) secara offline di Auditorium Pascasarjana ITS. 

Sekretaris Jenderal (Sekjen) IMGI, Farras Adi Pratama mengatakan bahwa kegiatan ini digelar sebagai ajang pemilihan Sekjen untuk periode 2022/2023. Selain itu, dilaksanakan juga pembahasan dan penetapan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) IMGI. “Kegiatan ini turut pula dipaparkan laporan pertanggungjawaban (LPJ) kepengurusan IMGI selama satu periode” jelas Farras. 

Lebih lanjut, ia menjelaskan saat ini terdapat 15 perguruan tinggi di Indonesia yang tergabung dalam IMGI. Adapun sepuluh yang hadir dalam Munas IMGI XV yaitu ITS, ITB, ITERA, ITENAS Bandung, ITP Padang, UGM, UNDIP, UNILA, POLITANI, dan UPN Yogyakarta. “Ada beberapa perguruan tinggi yang tidak dapat mengirimkan delegasinya karena terkendala agenda yang bersamaan,” ungkapnya. 

Sekjen IMGI periode 2021/2022, Farras Adi sqat membuka musyawarah terkait AD/ART IMGI

Mahasiswa Teknik Geomatika ITS Tahun 2018 itu menambahkan, di hari pertama Munas ini terdapat satu calon sekjen tunggal yang akan maju untuk kepengurusan selanjutnya. Akan tetapi, berdasarkan musyawarah diputuskan untuk menunggu hingga hari kedua Munas. “Kami memberikan kesempatan untuk anggota IMGI yang akan mencalonkan diri,” tegasnya. 

Mewakili pimpinan Teknik Geomatika ITS, Noorlaila Hayati ST MT menyampaikan apresiasi kepada anggota yang hadir. Walaupun berasal dari berbagai daerah, tetapi hal tersebut tidak menjadi penghalang untuk berdiskusi mengenai Geodesi. “Kegiatan ini mengingatkan saya 10 tahun lalu akan semangat kekeluargaan dan kebersamaan di IMGI,” terangnya.

Wakil Dekan Fakultas Teknik Sipil, Perencanaan, dan Kebumian (FTSPK) ITS, Ir Ervina Ahyudanari ME PhDsaat memberikan sambutan dalam kegiatan Munas IMGI XV pada Jumat (29/7)

Selain itu, Wakil Dekan Fakultas Teknik Sipil, Perencanaan, dan Kebumian (FTSPK) ITS, Ir Ervina Ahyudanari ME PhD turut menyampaikan harapannya kepada IMGI. Ia berharap dalam Munas ini ada proses yang dapat memberikan pelajaran kepada anggotanya. “Network ini akan sangat membantu Anda dalam memperoleh informasi yang dapat mempermudah pekerjaan Anda nantinya,” pungkas Ervina. (*)

Reporter : Rayinda Santriana U S

Berita Terkait