ITS News

Selasa, 09 Agustus 2022
23 Juli 2022, 18:07

Teknik Geofisika ITS Resmikan Gedung Baru

Oleh : itsgan | | Source : ITS Online

Tampak gedung baru Departemen Teknik Geofisika ITS

Kampus ITS, ITS NewsDalam rangka Dies Natalis ke-10 Departemen Teknik Geofisika, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) resmikan gedung baru Departemen Teknik Geofisika. Dalam sambutannya, Kepala Departemen Teknik Geofisika ITS, Dr Dwa Desa Warnana SSi MSi menjelaskan, pembangunan gedung ini merupakan langkah untuk meningkatkan kualitas pembelajaran mahasiswa.

Dikatakan oleh Dwa, pembangunan gedung baru dengan empat lantai ini memproses pembangunan selama dua tahun, tetapi sudah selesai terbangun sejak dua tahun yang lalu. Dwa, sapaan akrab nya, menambahkan proses pembelajaran mahasiswa sudah ada sejak tahun 2020. “Hanya saja karena adanya pandemi acara peresmiannya baru bisa diadakan sekarang,” jelas Dwa.

Kepala Departemen Teknik Geofisika, Dr Dwa Desa Warnana S Si M Si sedang memberi sambutan

Dwa juga mengungkapkan hal unik mengenai gedung ini adalah adanya International Office (IO) pertama di ITS. Yang dimana akan dimanfaatkan sebagai tempat berkumpulnya dan pengembangan para mahasiswa International Undergraduate Program (IUP) Teknik Geofisika ITS. Dwa berharap kedepannya Teknik Geofisika mampu memanfaatkan gedung dan segala bantuan yang diterima. “Tentunya segala bantuan ini akan memaksimalkan potensi mahasiswa kedepannya,” ujar Dwa.

Menilik pembelajaran Teknik Geomatika ITS 10 tahun kebelakang, Dwa mengenang saat para mahasiswa banyak mengalami perpindahan tempat belajar. Di awal berdirinya, dijelaskan Dwa, mahasiswa Departemen Teknik Geofisika berkuliah di Gedung Departemen Teknik Geomatika. Pembelajaran sempat berpindah ke gedung yang saat ini digunakan sebagai Kampong Global. 

Rektor ITS, Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng IPU AEng sedang memberikan sambutannya

Kemudian pada akhir seremonial peresmian gedung baru ini turut hadir Rektor ITS, Prof Dr Ir Mochamad Ashari M Eng. Pada acara tersebut pula Ashari memberikan selamat kepada Teknik Geofisika ITS dengan diresmikan adanya infrastruktur baru ini. “Harapannya dengan adanya gedung baru ini, Teknik Geofisika ITS dapat lebih berjuang dalam mengembangkan mahasiswanya,” tuturnya.(*)

Reporter: Gandhi Kesuma
Redaktur: Fatih Izzah

Berita Terkait