ITS News

Selasa, 28 Juni 2022
14 Juni 2022, 08:06

Kampanyekan Vaksinasi Covid-19 lewat Poster Edukatif

Oleh : itsreg | | Source : ITS Online

Mahasiswa Perencanaan Wilayah Kota (PWK), Muhammad Deandra Gunawan peraih juara dua dalam lomba poster yang diselenggarakan Psycofarm

Kampus ITS, ITS News – Upaya mencerdaskan masyarakat dapat dilakukan melalui berbagai media, misalnya poster edukatif. Lewat posternya, mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Muhammad Deandra Gunawan mengampanyekan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat luas.

Dalam poster bertajuk Perlindungan Vaksin untuk Pencegahan Covid-19, laki-laki yang akrab disapa Deandra ini ingin memberikan pesan kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi Covid-19. “Vaksinasi penting untuk meminimalisir risiko penularan virus Corona,” tuturnya.

Selain mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi, dalam posternya, Deandra turut mengenalkan beragam jenis vaksin Covid-19, seperti Sinovac, Astrazeneca, Moderna, Sinopharm, dan berbagai jenis lainnya. “Tujuannya agar masyarakat mengetahui lebih lanjut seputar vaksin dan aturannya,” terang mahasiswa Departemen Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) ITS ini.

Poster karya Muhammad Deandra Gunawan yang mengangkat tema Vaksinasi Covid-19

Tidak sebatas itu, Deandra juga mengedukasi masyarakat mengenai keamanan vaksin Covid-19. Lewat karyanya, ia menginformasikan bahwa vaksin memiliki kandungan yang aman bagi tubuh manusia dan tidak mengandung bahan berbahaya. “Masyarakat banyak yang sempat gusar pada berita bohong seputar vaksin (Covid-19),” imbuhnya.

Tidak sembarang membuat poster, Deandra melakukan banyak riset lewat demi mendapatkan informasi paling kredibel. Selain itu, ia juga mendapatkan bantuan dan masukan dari rekan-rekan kuliahnya. “Alhasil, saya berhasil mendapatkan hasil maksimal,” sebutnya bangga atas pencapaiannya sebagai juara kedua lomba poster oleh Psycofarm, Januari lalu. (*)

Reporter: Regy Zaid Zakaria
Redaktur: Muhammad Faris Mahardika

Berita Terkait