ITS News

Kamis, 16 Mei 2024
30 Mei 2022, 12:05

Terus Berbenah, ITS Gelar Workshop Penulisan Artikel SDGs

Oleh : itsbya | | Source : ITS Online

Tim ITS Media Center dan relawan Direktorat Kemitraan Global (DKG) dalam Workshop Penulisan Artikel SDGs

Kampus ITS, ITS News – Ajak mahasiswa aktif berkontribusi dalam Times Higher Education (THE) pada Impact Rankings, Direktorat Kemitraan Global Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) gelar workshop penulisan artikel Sustainable Development Goals (SDGs). Workshop yang diselenggarakan di Teater A Kampus ITS ini dihadiri oleh Tim Media Center ITS, yakni ITS Online, ITS TV, ITS Website, dan ITS Social Media. 

Usai memantik semangat melalui semboyan Vivat ITS, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan ITS Prof Dr Ir Adi Soeprijanto MT dalam sambutannya mengungkapkan, SDGs merupakan program dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang terdiri beberapa elemen tujuan. “Elemen tersebut adalah indikator penilaian terkait THE Impact Rankings,” imbuhnya.

Dalam workshop yang dihadiri oleh sekitar 80 mahasiswa Tim ITS Media Center ini, Adi menjelaskan bahwa ITS tidak pernah mengalami penurunan baik dalam riset maupun inovasi yang diciptakan. Namun, terdapat beberapa hal terkait pembuktian prestasi dan pencapaian ITS mengenai kolaborasi riset dan inovasi yang masih perlu diperbaiki.

Di sinilah, peran ITS Media Center sebagai garda terdepan pemberitaan ITS dibutuhkan. Terutama dalam penulisan artikel-artikel berelemen SDGs, baik di bidang riset, inovasi, maupun kolaborasi. Tulisan yang dimuat dalam media ini dapat dijadikan salah satu bukti tertulis mengenai capaian ITS. Adanya bukti tersebut tentunya akan menyongsong peringkat ITS dalam THE Impact Rankings.

Sesi tanya jawab dalam Workshop Penulisan Artikel SDGs ITS

Sejalan dengan hal tersebut, Direktur Kemitraan Global ITS Dr Maria Anityasari ST ME turut mengajak Tim ITS Media Center untuk lebih peduli terkait permasalahan SDGs. Menurutnya Maria, SDGs merupakan peluang emas bagi para pemuda untuk mencari terobosan di masa depan. “SDGs telah menjadi kekuatan internasional. Oleh karena itu, mari belajar dan pertajam kepenulisannya!” serunya.

Lebih lanjut, Sekretaris Institut Dr Umi Laili Yuhana SKom MSc menuturkan bahwa visi dan misi ITS menjadi universitas riset dan inovatif kelas dunia dapat dicapai melalui kontribusi jari jemari ITS Media Center. Ia lantas menitipkan nama besar kampus perjuangan melalui branding almamater ITS yang baik. “Semoga niat yang tulus bagi almamater menjiwai artikel yang kalian tulis. Jika ada kekurangan, mari terus berbenah,” pungkasnya dengan semangat membara. (*)

 

Reporter : Zanubiya Arifah Khofsoh
Redaktur: Raisa Zahra Fadila

Berita Terkait