ITS News

Jumat, 12 Agustus 2022
28 Mei 2022, 10:05

Eratkan Persaudaraan, Kampus ITS Manyar Gelar Halalbihalal

Oleh : itsric | | Source : ITS Online
Walikota Surabaya Eri Cahyadi ST MT turut menghadiri acara halalbihalal yang diselenggarakan di Kampus ITS Manyar, (Sabtu 21/05)

Walikota Surabaya Eri Cahyadi ST MT turut menghadiri acara halalbihalal yang diselenggarakan di Kampus ITS Manyar, (Sabtu 21/05)

Kampus ITS, ITS News — Masih dalam balutan bulan syawal, Ikatan Alumni (IKA) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Manyar mengadakan acara halalbihalal. Mengusung tema Satukan Tangan, Satukan Hati, Eratkan Persaudaraan, helatan ini mengeratkan jalinan tali persaudaraan sivitas akademikanya.

Meski telah lulus dari kampus perjuangan, bukan berarti seluruh hubungan dengan ITS telah terputus. Dekan Fakultas Vokasi ITS, Prof Ir Muhammad Sigit Darmawan MEngSc PhD menjelaskan bahwa kegiatan halalbihalal menjadi ajang silaturahmi bagi sivitas akademika di Kampus ITS Manyar. 

Dengan menjalin rasa kekeluargaan, lanjut pria yang akrab disapa Sigit, kolaborasi antara satu sama lain dapat semakin terjalin.  “Para alumni dapat membagikan ilmu dan pengetahuannya di lapangan pada Kampus ITS Manyar untuk kemudian dapat menyelesaikan permasalahan yang ada di industri,” jelasnya.

Dekan Fakultas Vokasi ITS Prof Ir Muhammad Sigit Darmawan MEngSc PhD ketika memberikan sambutannya pada kegiatan yang diadakan oleh IKA ITS Manyar

Selain itu, Sigit menyebutkan bahwa di momen halalbihalal ini juga dimanfaatkan untuk mendiskusikan potensi sumbangsih yang dapat diberikan para alumni untuk pembangunan bagi Kampus ITS Manyar, Surabaya, dan Indonesia. “Semoga niat baik ini tidak berhenti di halalbihalal ini namun berlanjut hingga terwujud secara nyata,” terangnya.

Turut hadir pada kesempatan kali ini, Walikota Surabaya Eri Cahyadi ST MT yang merupakan anggota IKA ITS Manyar. Eri mengungkapkan bahwa Kampus ITS Manyar memiliki potensi untuk berkontribusi pada pembangunan di Surabaya. Sebagai kampus pendidikan vokasi ITS, lulusan Kampus ITS Manyar memiliki kesiapan yang lebih.

Eri menyebutkan bahwa dalam dinamika pembangunan, pengambilan keputusan yang cepat dan tepat diperlukan. “Dan lulusan dari Kampus ITS Manyar memiliki kapasitas tersebut,” ungkap alumni Departemen Teknik Infrastruktur Sipil ITS angkatan 1995 ini.

Sebagai penutup, Eri mendukung pernyataan Sigit untuk kedepannya Kampus ITS Manyar dapat terus berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah kota Surabaya. “Saya percaya bahwa dengan kolaborasi dan sinergi Kampus ITS Manyar dapat membawa Kota Surabaya menjadi lebih baik lagi,” tutupnya.(*)

Reporter: Ricardo Hokky Wibisono
Redaktur: Gita Rama Mahardhika

Berita Terkait