ITS News

Sabtu, 24 September 2022
02 Januari 2022, 22:01

Evaluasikan Resolusi, Siap Sambut 2022 dengan Optimis

Oleh : itsojt | | Source : ITS Online

Ilustrasi Opini (Sumber: Google Image)

Kampus ITS, Opini – Selamat tahun baru 2022! Sambutlah tahun baru dengan sukacita. Berbagai lika-liku telah dihadapi di tahun sebelumnya. Tentunya, evaluasi dan membangun resolusi penting dilakukan dalam memulai tahun baru ini. Sebelum itu, penting untuk mengapresiasi atas apa yang telah dilalui dan susun resolusi untuk mengembangkan diri di tahun ini.

Tahun silih berganti siap untuk menyambut awal yang baru dengan penuh gembira dan rasa optimis. Ada banyak asa baru yang harus diperjuangkan hingga tuntas. Ada pelangi yang menunggu usai kesedihan yang berlalu. Semoga rasa tidak terjebak dalam belenggu ruang kesedihan yang kelam. Berharap besar untuk dapat berdamai dengan masa lalu.

Sungguh, 2021 merupakan tahun yang berat bagi banyak orang. Melonjaknya angka kematian akibat Covid-19 membuat kehilangan banyak orang yang disayang. Kabar duka silih terdengar dari orang dekat maupun kawan lama. Namun, rasa syukur tetap tidak lupa dipanjatkan karena kita mampu bertahan setahun lebih dari pagebluk ini.

Sebelum memulai cerita pada lembaran baru, penting untuk kita menilik dan mengevaluasi mengenai apa yang telah dilakukan setahun belakang. Apakah resolusi 2021 yang sudah kita susun sebelumnya dengan semua impian itu sudah tercapai? Apakah diri kita pantas senang atau sedih atas semua yang telah dilakukan?

Demi semua resolusi yang tertulis dalam secarik kertas maupun ditanamkan dalam hati dan pikiran, apakah realistis dapat terlaksana? Evaluasi tentu harus dilakukan apabila ada yang belum tercapai. Perlu mencari tahu apa penyebab dan bagaimana harus memperbaikinya. Namun, tidak perlu khawatir karena masih ada kesempatan kedepan untuk mencapainya.

Dalam meraih resolusi, perlu kita memperhatikan kondisi tubuh sendiri. Kerap kali tubuh menjadi korban akibat kerja terlampau berat yang dilakukan setiap hari tanpa disadari. Padahal, hak tubuh untuk mendapat waktu istirahat yang cukup harus tetap diperhatikan. Jika penat mulai dirasa, maka rekreasi menjadi solusinya. Tidak lantas hal itu hanya menambah kesenangan saja melainkan juga akan memperbarui semangat menghadapi hari berikutnya.

Jatuh bangun yang telah dilalui di tahun sebelumnya semoga dapat memberikan pengalaman berharga. Semoga semua kesan di 2021 dapat selalu dikenang dan dijadikan pelajaran untuk lebih baik kedepannya. Serta, di tahun 2022 dapat tetap berada dan dikelilingi orang yang disayang. Berharap dapat melewati semua tantangan itu dan menggapai angan yang diinginkan. (*)

 

Ditulis oleh:

Silvita Pramadani

Mahasiswa S-1 Departemen Manajemen Bisnis

Angkatan 2021

Reporter ITS Online

Berita Terkait