ITS News

Rabu, 05 Oktober 2022
24 Desember 2021, 15:12

ITS Umumkan Juara ITSProvement 5.0 & Tex2dia

Oleh : itsojt | | Source : ITS Online

Sambutan yang disampaikan oleh Dr Ir Sri Gunani Partiwi MT, Direktur Sumber Daya Manusia dan Organisasi (SDMO) ITS.

Kampus ITS, ITS News – Direktorat Sumber Daya Manusia dan Organisasi (SDMO) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) menggelar acara Penganugerahan Juara Kompetisi Ide ITSProvement 5.0 dan Tex2dia, Rabu (15/12). Acara yang dilaksanakan secara langsung di Plasa Dr Angka ITS dan secara daring melalui Zoom ini bertujuan mengapresiasi ide dan inovasi tenaga pendidik (tendik) ITS.

Direktur SDMO ITS, Dr Ir Sri Gunani Partiwi MT, mengatakan bahwa prestasi dan kemajuan yang sudah dicapai oleh ITS tidak terlepas dari peran tendik. Melalui kompetisi ITSProvement 5.0 ini, giliran ITS memberikan penganugerahan sebagai bentuk penghargaan kepada tendik atas ide dan peran dari mereka.

ITSProvement sendiri merupakan kompetisi tahunan yang diadakan oleh ITS sebagai wadah bagi tendik untuk menyalurkan ide kreativitas mereka. Terdapat tiga kategori lomba yang digelar ITSProvement 5.0 yaitu manajemen kerja sistem berbasis teknologi informasi, aplikasi budaya 5S + S. serta manajemen energi dan limbah. “Tahun ini pun kita mengadakan kompetisi baru yang juga menjadi rangkaian dari ITSProvement 5.0 yaitu Tex2dia,” ujar Sri, sapaan akrabnya.

Wanita yang juga menjadi Direktur SDMO ITS ini menambahkan, Tex2dia sendiri merupakan kompetisi berbentuk penyaluran kreativitas berdasarkan pengalaman dari setiap tendik ITS. “Kompetisi ini dilakukan dengan tujuan agar para tendik dapat menularkan pengalaman positif kepada satu sama lain dalam melakukan penelitian,” jelasnya.

Penghargaan dari ITSProvement 5.0 ini sendiri diraih oleh beberapa tim. Dari kategori manajemen kerja sistem berbasis teknologi informasi dimenangkan lebih tim Lebaran Ketupat. Tim ini juga menjadi juara favorit dari ITS Provement 5.0 dengan ide mereka berupa sistem informasi manajemen tenaga lepas sintalas. “Juara favorit ini diambil dari hasil pengambilan suara terbanyak,” tegas dosen Departemen Teknik Sistem dan Industri ITS ini.

Selanjutnya, kategori aplikasi budaya 5S + S dijuarai oleh berbagai tim lainnya, yaitu tim AR Safety sebagai juara pertama. Sedangkan untuk kategori manajemen energi dan limbah dimenangkan oleh tim Briwo. Tim Antasena juga didapuk sebagai juara Tex2dia mengalahkan tim Anevada Librarian dan tim Caraka yang merebut juara dua dan tiga.

Rektor ITS, Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng mengapresiasi para tendik yang telah berpartisipasi dalam ITSProvement 5.0 ini. Ashari, sapaan akrabnya, turut senang atas tingginya antusiasme dari tendik untuk berinovasi dalam memajukan ITS. “Kegiatan ini menunjukkan bahwa tendik ITS juga memiliki peran penting dalam kemajuan ITS serta tidak ketinggalan dalam perkembangan teknologi,” pungkasnya dengan bangga. (*)

 

Reporter: Bima Surya Samudra
Redaktur: Septian Chandra Susanto

Berita Terkait